visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Janji Bikin Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes

Ganjar Pranowo Janji Bikin Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes
Ganjar Pranowo dalam debat capres, Minggu (4/2).(Dok Metro TV)

CALON presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen akan meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat di pelosok negeri. Ia berkomitmen membuat satu desa, satu fasilitas kesehatan (faskes), dan satu tenaga kesehatan (nakes). 

"Karena kami ingin mereka mendapatkan yang terbaik," kata Ganjar dalam pernyataan pembuka pada debat capres kelima, Minggu (4/2).

Bukan hanya itu, ia akan memastikan setiap kelompok masyarakat, seperti ibu, anak, lansia, disabilitas, dan masyarakat adat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni.

Baca juga : Jika Ganjar-Mahfud Terpilih, Caleg PDIP Oktafiandi Janji Berikan Gajinya Selama Setahun untuk Warga

"Di daerah-daerah terisolasi, mereka membutuhkan akses ini dengan sangat bagus. Kalau itu semua sudah sangat baik, pendidikan dan kebudayaan mesti kita bangun bersama-sama," ucap Ganjar.

Di samping itu, ia akan berfokus untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik dan inklusif. Ia ingin memastikan bahwa semua orang mendapatkan perlakuan setara, tanpa ada diskriminasi.

Ia juga memaparkan agar kampus-kampus bisa menjadi contoh untuk mengontrol negara dalam koridor yang baik.

Baca juga : TPN Sebut Beberapa Proker Sudah Jalan 

"Kenapa itu mesti kita lakukan? Karena itulah suara-suara rakyat yang kami dengarkan. Ketika kami tidur di rumah penduduk, mendengarkan mereka, dan membuka seluruh unek-uneknya. Tuanku adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat," pungkas dia. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat