visitaaponce.com

Polisi Ikut Awasi Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Riau

Polisi Ikut Awasi Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Riau
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melakukan pengecekan dan pengamanan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Siak, Riau.(Ist)

POLRI berkomitmen untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang berjalan aman dan tertib. Ini dilakukan dengan melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai.

Seperti dilakukan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI yang ikut melakukan pengecekan dan pengamanan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gedung Sport Hall Siak, Riau, Selasa (9/1).

Kapolres Siak didampingi anggota KPU Provinsi Riau Nugroho Susanto dan Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal juga turut mengecek secara media elektronik melalui CCTV dan lain-lain.

Baca juga: Panwaslih Aceh Bekerja Keras Pastikan Netralitas Aparat dalam Pemilu

Asep mengatakan pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan secara ketat.

Karena itu, personel Polres Siak yang berjaga diminta memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk gedung.

“Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib."

"Kami bakal jaga terus, tanpa lengah secara bergantian, dan tidak ada gangguan atau ancaman apapun dari orang tidak dikenal untuk mendekati tempat ini," kata Asep.

Semua petugas pun sudah tercatat identitasnya. "Nama, identitas, semua yang memegang kunci dan penjaga pintu bawah dan atas sudah diketahui. Kami juga selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Siak," tambahnya lagi.

Baca juga: Polri Kawal Ketat Surat Suara Pemilu 2024

Selain itu, lanjut dia, polisi turut mengamankan fisik gedung agar tidak terkena bencana banjir karena hujan deras sehingga menganggu aktivitas di dalam gedung.

"Alhamdulillah, sampai hari ketiga, tidak ada laporan terkait kendala atau gangguan kamtibmas dalam proses pelipatan kertas suara ini," ucap Asep.

Ia berharap melalui pengamanan yang ketat selama pelipatan surat suara di gudang logistik Gedung Sport Hall Siak ini membuat pemilu berjalan lancar dan adil sehingga aparat keamanan turut berkontribusi positif pada kelancaran dan integritas Pemilu 2024. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat