visitaaponce.com

Program Kemanusiaan Siak Peduli Berikan Rumah Layak Huni untuk Warga

Program Kemanusiaan Siak Peduli Berikan Rumah Layak Huni untuk Warga
Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi (kiri) menyerahkan bantuan rumah layak huni secara simbolis kepada Supadi.(Ist)

POLRES Siak bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak meresmikan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan di Kampung Buatan Besar, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Peresmian turut dihadiri Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi bersama Ketua Baznas Kabupaten Siak H Samparis Bin Tatan SPd, Rabu (10/1).

Baca juga: Aksi Kemanusiaan Baznas untuk Warga Palestina Tuai Apresiasi

Kapolres Siak menyampaikan kegiatan ini merupakan program Kemanusiaan Siak Peduli, kerja sama antara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Siak dan Baznas Kabupaten Siak, untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini akan membawa berkah bagi kita semua, dan terlebih kepada keluarga Bapak Supadi sebagai penerima rumah layak huni. Semoga ini bisa jadi hadiah terbaik. Program Siak Peduli akan selalu kami unggulkan dan jadi prioritas di Polres Siak," ungkap Asep.

Asep memaparkan semua ini tidak lepas dari upaya Polri untuk berperan menyejahterakan masyarakat sehingga berdampak baik pada keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena itu, Polres Siak akan selalu mendukung penuh program mitra Baznas Kabupaten Siak dan UPZ Polres Siak.

Baca juga: Baznas Kota Tanjung Pinang Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas RI

"Kegiatan ini sumbernya dari zakat, dari umat akan kembali ke umat, dan manfaat segala sesuatunya kembali ke umat."

"Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk pengumpulan zakat pada 2023 dan kami berharap pada 2024 ada peningkatan sehingga masyarakat yang beruntung mendapatkan rumah layak huni bisa lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya," tutup Kapolres Siak.

Di tempat yang sama, Supadi sebagai salah satu penerima rumah layak huni program Kemanusiaan Siak Peduli mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak dan Baznas Kabupaten Siak.

"Saya terharu atas ini semua, karena Bapak Kapolres sudah susah payah mewujudkan mimpi saya dan keluarga saya. Hanya Allah SWT yang bisa membalas semua kebaikan ini," imbuh Supadi. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat