visitaaponce.com

Baznas Kota Tanjung Pinang Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas RI

Baznas Kota Tanjung Pinang Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina  Melalui Baznas RI
Baznas RI menerima penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina dari Baznas Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.(HO)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina dari Baznas Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau sebesar Rp1.116.714.269. Penyerahan infak kemanusiaan itu secara simbolis diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (28/12).

Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad MA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas Kota Tanjung Pinang yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI. "Alhamdulillah terima kasih banyak kepada masyarakat Tanjung Pinang dan sekitarnya, Baznas Kota Tanjung Pinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas kepeduliannya terhadap masyarakat Palestina. Insya Allah bantuan ini akan kami sampaikan kepada masyarakat Palestina secara tepat sasaran, transparan dan akuntabel," kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengatakan, Baznas akan mengirimkan bantuan dalam beberapa fase untuk membantu masyarakat Palestina. Fase pertama adalah bantuan pada masa darurat, sementara fase selanjutnya untuk masa pemulihan dan rekonstruksi.  

"Kita berharap bisa membangun fasilitas-fasilitas umum, membangun rumah-rumah sehingga bisa ada komplek Baznas atau Indonesia untuk rumah tempat tinggal atau fasilitas umum di Gaza nanti, dan itu adalah dari dana masyarakat Indonesia kepada Baznas," tambahnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua 1 Baznas Kota Tanjung Pinang Ahmad Fauzi Armandaris menyampaikan masyarakat Tanjung Pinang sangat berharap bantuan ini segera sampai kepada warga Palestina. Mudah-mudahan bantuan ini dapat berdampak baik bagi mereka," ujarnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat