visitaaponce.com

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Simalungun Gelar Doa Bersama dengan Pemuka Agama

Ciptakan Pemilu Damai,  Polres Simalungun Gelar Doa Bersama dengan Pemuka Agama
Polres Simalungun gelar doa bersama untuk ciptakan pemilu damai(MI/Apul Iskandar)

MEMASTIKAN Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan kondusif, Polres Simalungun menggelar silaturahmmi dan doa bersama dengan pemuka agama mitra kamtimbas (PAMK di Mako Polres Simalungun, Sumatra Utara, Rabu (24/1)

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menekankan pentingnya kerja sama dan kesatuan diantara semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

"Kita berkumpul di sini bukan hanya sebagai perwakilan dari keberagaman agama dan profesi, tetapi sebagai satu bangsa yang memiliki keinginan sama untuk melihat Indonesia maju dan demokrasi kita berjalan dengan lancar," ujar Chocky.

Baca juga : Sosialisasi Pilpres Dibarengi Pembagian Susu Gratis 

Peran pemuka agama, lanjut dia, sangat vital dalam menyebarkan pesan kedamaian, toleransi, dan kerukunan umat beragama.

"Saya percaya, dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pemuka agama, Pemilu 2024 akan dapat kita lalui bersama dengan sukses," kata dia.

Baca juga : Dukungan Presiden Jokowi untuk Gibran Rusak Konsep Bernegara

Kegiatan silaturahmi dan doa bersama  yang digelar, jelas Chocky, merupakan bagian dari serangkaian upaya preventif kepolisian dalam mengantisipasi dan mencegah potensi konflik yang mungkin terjadi.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang efektif antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya pemuka agama," kata Choky.

Pada kesempatan itu  dia mengajak seluruh peserta untuk mengambil peran aktif dalam memelihara ketenangan dan keamanan selama proses pemilu.

"Mari kita semua menjadi duta kedamaian, sebarluaskan semangat positif, dan bekerja sama untuk mengawal setiap tahapan Pemilu agar tetap berlangsung dalam koridor yang aman dan sejuk. Semoga doa dan harapan yang kita panjatkan hari ini mendapat berkah dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa," ajaknya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat