visitaaponce.com

Timnas AMIN Jatim Desak Khofifah Minta Maaf. Soal Apa

Timnas AMIN Jatim Desak Khofifah Minta Maaf. Soal Apa?
Khofifah Indar Parawansa(Antara)

TIMNAS AMIN Jawa Timur meminta Khofifah Indar Parawansa mencabut dan meminta maaf atas pernyataannya yang menyamakan pasangan Prabowo-Gibran sama seperti sahabat Rasulullah

"Masak tidak punya narasi lain yang lebih mencerdaskan untuk menjual calon yang diidolakannya selain mempersonifikasikan dengan sahabat Nabi Muhammad," kata Juru Bicara Timnas AMIN Jatim, Fauzan Fuadi di Surabaya, Rabu (24/1).

Mereka keberatan dan meminta ucapan itu segera dicabut. Timprov AMIN Jatim mengklaim pernyataan itu membuat resah masyarakat dengan narasi yang tak sesuai fakta

Baca juga : Pilih Prabowo-Gibran, Khofifah Kirim Surat Nonaktif ke PBNU

Jubir meminta apa yang sudah dikatakan Khofifah ditarik kembali, agar tidak dicontoh orang lain sehingga mudah mempersonifikasi seseorang dengan sahabat nabi.

Apalagi Khofifah posisinya sebagai Ketua Umum Muslimat NU, Ketua PBNU, dan Gubernur Jatim. "Harus dicabut itu statement. Minta maaf!" katanya.

Baca juga : Khofifah Gabung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Tidak Berpengaruh ke PKB

Khofifah harus mencabut segera narasinya itu, agar Pilpres sebentar lagi bisa berlangsung sejuk dan adem. Sehingga gejolak di akar rumput tidak terjadi karena narasi berlebih yang disampaikan.

Menurut dia, Khofifah seharusnya lebih bisa memilih narasi yang pas jika ingin menyamakan calonnya dengan tokoh terkenal. Supaya jika didengar lebih seimbang dengan fakta yang ada.

Fauzan mengaku banyak kiai, gus-gus menghubunginya. Mereka resah karena narasi tidak masuk akal keluar dari seorang Khofifah. "Mereka resah dengan narasi tersebut. Narasi yang berpotensi besar memecah-belah umat. Personifikasi yang bagi mereka berbanding terbalik 180 derajat," katanya.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat