visitaaponce.com

Harga Cabai Rawit di Kupang Mulai Turun

Harga Cabai Rawit di Kupang Mulai Turun
Ilustrasi - Harga cabai rawit menurun(MI/Widjajadi)

HARGA cabai rawit di Pasar Kasih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini mulai turun. Di mana sempat melonjak sampai Rp87.900 per kilogram (kg) dan cabai merah besar Rp64.600 per kg.

Tetapi pantauan pada Sabtu (27/1), harga cabai rawit sudah mulai turun sampai Rp50.000 per kg, dan cabai merah besar turun menjadi Rp60.000 per kg.

"Harga cabai sudah turun karena pasokan ke pasar melimpah," kata Aldo, penjual cabai di pasar tersebut.

Baca juga: Kebutuhan Meningkat Harga Cabai Kembali Pedas di Pantura Jateng

Aldo menyebut penurunan harga cabai belum lama. Harga cabai melonjak sejak Desember 2023 dan masih bertahan sampai pertengahan Januari. "Banyak petani cabai di pedalaman Timor sudah panen," tambahnya.

Harga bawang merah juga sudah turun dari sebelumnya Rp33.350 per kg menjadi 28.000 per kg, harga kentang masih sama seperti sebelumnya yakni Rp30.000 per kg dan wortel Rp25.000 per kg. Harga bahan kebutuhan pokok lainnya juga terpantau normal seperti telur masih dijual Rp60.000 per rak isi 30 butir.

Baca juga:Harga Jual Tomat di Aceh Semakin Meningkat

Ricky, pedagang telur di pasar tersebut menyebutkan harga telur sempat naik mencapai Rp65.000 per rak jelang perayaan natal 2023, tetapi saat ini sudah turun. "Pasokan lancar dan permintaan juga lancar," ucapnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat