visitaaponce.com

Sepekan, Warga Kertapati Palembang Kebanjiran akibat Sungai Musi Meluap

Sepekan, Warga Kertapati Palembang Kebanjiran akibat Sungai Musi Meluap
Banjir di Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan.(Metro TV/Jian Piere Papin.)

INTENSITAS hujan yang masih tinggi menyebabkan sungai Musi meluap. Sudah seminggu banjir merendam sejumlah rumah di beberapa kelurahan dalam Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Bahkan, di beberapa titik ketinggian air nyaris mencapai satu meter.

Sejumlah kawasan di Jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang, terendam pasang air sungai Musi. Pada siang hari, rumah-rumah warga terendam selutut orang dewasa. Pada malam hari banjir bisa mencapai 1 meter.

Baca juga: Cegah Banjir, Drainase di Kota Yogyakarta Dibersihkan

Akibatnya, sejumlah warga di kawasan ini terpaksa mengungsikan keluarganya lantaran rumah terendam banjir. Banjir juga terjadi di Kelurahan Kemang Agung yang merendam perabotan rumah warga.

Selain merendam rumah, banjir menggenang hingga ke jalan raya. Salah satu warga Kemang Agung bernama Suryana mengatakan banjir diakibatkan air pasang dan menggenangi wilayah tersebut sejak satu minggu terakhir.

Baca juga: Banjir Hulu Sungai Utara Surut, Sebagian Pengungsi Pulang ke Rumah

Karena itu, warga kesulitan beraktivitas lantaran air sudah merendam sejumlah peralatan rumah dan tempat tidur. Warga berharap banjir segera turun sehingga mereka dapat beraktivitas seperti biasanya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat