visitaaponce.com

FX Rudy Ingatkan Jokowi soal Bagi-Bagi Bansos di Jateng

FX Rudy Ingatkan Jokowi soal Bagi-Bagi Bansos di Jateng
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.(MI/Widjajadi )

PDIP Solo meyakini Jawa Tengah sebagai kandang banteng tidak akan bergeming, meski Presiden Jokowi belakangan ini makin masif membagikan bantuan sosial (bansos) di banyak daerah wilayah Jawa Tengah.

Meski begitu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo perlu mengingatkan mantan partnernya yang didampingi saat menjadi wali kota Solo itu, tentang sifat manusia

“Ya tidak apa-apa beliau bagikan bansos di kandang banteng. Saya hanya mau menyampaikan dan mengingatkan saja. Lha merasa punya rumah sendiri, lalu keluar dari rumah dan rumahnya itu mau diobrak-abrik, itu bukan sifat manusia,” sergah Rudy di Pucangsawit, Selasa (30/1).

Baca juga: Dilaporkan ke Polda DIY, Butet Kartaredjasa: Projo Pansos

Berbicara usai menerima dukungan pensiunan ASN Solo untuk Ganjar-Mahfud, ia menegaskan rakyat pasti menerima bansos tersebut.

“Rakyat diberi bansos (Jokowi) ya diterima, pilih siapa pada 14 Februari, ya tidak ada yang tahu,” ungkap pendahulu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka itu.

Baca juga: Soal Netralitas, Presiden Jokowi Diminta Contoh Bung Hatta

Dia tegaskan, Presiden Jokowi membagikan Bansos adalah hak rakyat dari negara. Ia perlu mengingatkan, bahwa Bansos itu bukan dari pejabat negara.

Ia menilai kedatangan Presiden Jokowi membagikan bansos usai kampanye Ganjar patut dilihat sebagai pelaksanaan tugas sebagai kepala negara.

"Pemberian bansos itu, ya saya positif tingking saja. Itun presiden melaksanakan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan,” kilahnya dengan senyum tipis. (WJ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat