visitaaponce.com

Sambut Imlek, Candi Prambanan Suguhkan Pertunjukan Barongsai dan Naga Guntur Geni

Sambut Imlek, Candi Prambanan Suguhkan Pertunjukan Barongsai dan Naga Guntur Geni
Pentas Ramayana di Panggung Terbuka Candi Prambanan.(MI/Agus Utantoro)

MENYAMBUT tahun baru Imlek 2575, PT TWC (Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) selain memberikan promo menarik, juga menggelar pertunjukan Barongsai dan Naga Guntur Geni di Kawasan Wisata Candi Prambanan. Pentas itu berlangsung 9-11 Februari 2023.

"Pertunjukan ini bisa disaksikan oleh pengunjung mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Perpaduan antara kebudayaan Tionghoa dan kemegahan Candi Prambanan akan memberi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung yang hanya dapat disaksikan satu tahun sekali ini," kata Hetty Herawati, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT TWC, Jumat (9/2).

Barongsai dan Naga Guntur Geni yang bekerja sama dengan Batalyon Armed 11/Kostrad Guntur Geni  Magelang sebagai bentuk inklusivitas dari TNI dan TWC

Baca juga : Sejarah Barongsai, Tarian Pengusir Roh Jahat

Sementara Unit Teater Pentas turut menyambut semarak masa libur panjang kali ini dengan promo spesial Buy 3 Get 1 tiket Sendratari Ramayana bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pada 13 dan 15 Februari 2024.

Promo khusus, ujar Hetty, juga telah disiapkan bagi pengunjung yang ingin merayakan momen istimewa Hari Valentine bersama orang tersayang di Manohara Resto Borobudur di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang.

Ia menyebutkan, untuk Valentine disiapkan menu istimewa bertajuk Katresnan Manohara. Menu ini menyajikan makan malam romantis dengan pemandangan keagungan Candi Borobudur, dibalut dengan nuansa heritage dan rustic yang dirancang khusus untuk merayakan momen penuh kasih.

Baca juga : Ternyata Ini Alasan Angpao Imlek Harus Berwarna Merah

Hetty menambahkan, rangkaian atraksi dan promo itu diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengalaman yang mengesankan dalam setiap kunjungan wisatawan terutama selama masa libur panjang dengan berbagai peringatan yang beragam.

"Libur long weekend ini merupakan salah satu momentum bagi wisatawan, terutama di kalangan keluarga, pasangan, maupun grup untuk berlibur ke destinasi pilihannya," katanya.

Meski suasana dan kondisinya masih kental dengan suasana Pemilu, ujarnya, namun daya tarik atraksi dan paket pilihan diharapkan dapat mengurangi ketegangan dengan merasakan experience heritage dan culture di destinasi.

Baca juga : Sambut Hari Raya Imlek, Living World Alam Sutera Hadirkan Juara Dunia Barongsai Kong Ha Hong

Sementara untuk Pemilu, PT TWC mendukung partisipasi aktif masyarakat pada Pemilu 2024 dengan meluncurkan promo Klingking Fun bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasi Candi Prambanan, Candi Borobudur, Keraton Ratu Boko dan Teater Pentas pada 14 Februari 2024 atau pada hari Pemilu 2024.

Pengunjung yang datang dengan menunjukkan tinta pada jari bisa mendapatkan promo 10% untuk hidangan di Prambanan Resto, Manohara Resto Borobudur, Andrawina Resto Ratu Boko dan Rama Shinta Garden Resto.

"Program ini merupakan wujud dukungan kami pada suksesnya kontestasi Pemilu 2024. Diharapkan, warga bisa aktif berpartisipasi untuk menentukan pilihan terbaiknya, yang kami apresiasi dengan sajian-sajian istimewa di destinasi. Sebagai satu sinergi untuk mendongkrak kembali pariwisata dalam negeri," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat