visitaaponce.com

Harga Beras di Pekanbaru Tembus Rp17 Ribu Per Kilogram

Harga Beras di Pekanbaru Tembus Rp17 Ribu Per Kilogram
Ilustrasi(MI/Adam Dwi)

DI hari pemungutan suara Pemilu 2024, harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai merah, dan lainnya di Kota Pekanbaru mulai merangkak naik. 

Harga beras belida naik dari Rp16 ribu per kilogram (Kg) menjadi Rp17 ribu per kg. Begitu juga dengan beras anak daro naik dari Rp16 ribu per kg menjadi Rp16.500 per kg.

"Harga beras mengalami kenaikan sedikit sejak beberapa hari ini. Naiknya berkisar Rp500 sampai Rp1.000 per kg," kata Sidi Maco, pedagang beras di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Rabu (14/2).

Baca juga : Beras SPHP Bulog di Bengkulu Langka Sejak Sepekan Terakhir

Selain itu, kenaikan harga yang cukup signifikan terjadi pada cabai merah. Setelah pada awal Februari lalu sempat naik menjadi Rp55 ribu per kg, saat ini harga cabai merah kembali naik harga menjadi Rp60 ribu per kg.

Sedangkan harga cabai rawit naik dari Rp45 ribu per kg menjadi Rp46 ribu hingga Rp48 ribu per kg.

"Harga cabai merah naik dari pemasoknya di Sumatra Barat. Faktor cuaca yang masih musim hujan jadi sebabnya," kata Edi Sabara Manik, pedagang di Pasar Cik Puan Pekanbaru.

Baca juga : Wow, Harga Beras Cianjur Tembus Rp16 Ribu Per Kg

Kenaikan harga kebutuhan pokok juga terjadi pada telur ayam ras yang biasanya satu papan dijual seharga Rp46 ribu kini naik menjadi Rp50 ribu.

Kemudian ayam potong biasanya dijual seharga Rp24 ribu per Kg saat ini telah naik menjadi Rp32 ribu hingga Rp34 ribu per Kg.

Adapun harga minyak goreng curah merek minyakita mengalami penurunan dari sebelumnya melonjak hingga dijual seharga Rp18 ribu per liter, saat ini telah turun menjadi Rp16 ribu per liter. Namun harga itu masih jauh di atas harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu per liter.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat