visitaaponce.com

Stok 3.300 Ton, Bulog Banyumas bakal Peroleh Tambahan Beras

Stok 3.300 Ton, Bulog Banyumas bakal Peroleh Tambahan Beras
Ilustrasi.(Freepik)

BULOG Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), tinggal memiliki stok 3.300 ton beras. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendapatkan suplai kembali dengan tambahan 3.000 ton. Bulog juga terus melaksanakan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) untuk mengendalikan lonjakan harga beras.

Pimpinan Cabang (Pimcab) Perum Bulog Banyumas Rasiwan mengatakan pihaknya masih memiliki stok beras hingga 3.300 ton. Beras tersebut disalurkan untuk kegiatan SPHP di pasar-pasar tradisional.

"Kami sudah dapat informasi, akan ada tambahan stok untuk Bulog Banyumas. Jumlahnya mencapai 3.000 ton. Stok beras tersebut dipakai untuk suplai ke pasar-pasar tradisional melalui kegiatan SPHP," jelas Rasiwan, Sabtu (17/2).

Baca juga : Perum Bulog Banyumas Gelontorkan Ratusan Ton Beras SPHP ke Pasar Tradisional

Menurutnya, Bulog Banyumas belum dapat melakukan penyerapan karena di wilayah Banyumas Raya yang meliputi Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap belum memasuki masa panen. "Meski belum memasuki panen, tetapi Bulog Banyumas mulai membentuk tim untuk melakukan penyerapan pada saat petani memasuki panen. Tahun ini, Bulog Banyumas manargetkan ada penyerapan hingga 30 ribu ton setara beras," katanya.

Untuk percepatan penyerapan, ada tim yang siap melaksanakan. Tim tersebut terdiri dari 10 gabungan kelompok tani (gapoktan) kemudian satu mitra dibantu PPL dan dinas. "Nanti tim tersebut akan bergerak ke wilayah yang panen sekaligus memprosesnya menjadi beras dan disetorkan ke Bulog," jelas dia. (Z-2)

Baca juga : Bulog Banyumas Terus Gelar OP Beras

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat