visitaaponce.com

Ketua DPRD Klungkung Apresiasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Ketua DPRD Klungkung Apresiasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom(DPRD Klungkung)

KETUA DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mengapresiasi segenap lapisan masyarakat yang berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, Bali, mendukung berjalannya kelancaran Pemilu 2024 sehingga berjalan aman, damai, dan demokratis.

"Saya mewakili seluruh anggota DPRD Klungkung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, mengenai kelancarannya dan suasana demokratisnya."

Baca juga : NasDem Karangasem Targetkan 12 Kursi DPRD 

"Meskipun berbeda pilihan, mereka tetap akur dan mengedepankan kebersamaan," tutur Gung Anom dalam keterangannya, Selasa (20/2).

Ia menyebutkan secara umum masyarakat Kabupaten Klungkung menyambut dengan penuh antusias menggunakan hak pilihnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari lalu.

“Saya berharap suasana damai ini dapat dipertahankan sampai dengan pengumuman hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)."

Baca juga : Proses Real Count Pemilu 2024 di Kota Bogor Kena Skorsing

"Meski masyarakat memiliki perbedaan pilihan capres cawapres, caleg dan partai, tidak membuat masyarakat Klungkung konflik dan terpecah-belah seperti terjadi di beberapa daerah lain,” paparnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari website KPU pada 20 Februari 2024, perolehan suara legislatif di Klungkung sementara dipimpin oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 13.534 atau sekitar 38,81%.

Kemudian, disusul Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebesar 9.811 atau sekitar 28,14%. Secara keseluruhan perolehan suara legislatif DPRD di Klungkung baru 38,67%.

Baca juga : Saat TPS Didatangi Sejumlah Orang Asing dari Berbagai Negara

“Sampai siang ini untuk real count pilpres dari KPU baru tercatat sebanyak 359 TPS dari 649 TPS atau baru sekitar 55%, jadi masih ada kemungkinan untuk perubahan perolehan suara."

"Semoga pemenang pemilu ini adalah pemimpin yang bisa jadi pemersatu bangsa seperti presiden pertama kita Bung Karno,” ujar Gung Anom. (S-2)

Baca juga : DPR RI: EVP 2024 Penting untuk Transparansi dan Akuntabilitas Proses Demokrasi Indonesia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat