visitaaponce.com

Puluhan Warga di Labuhanbatu Diduga Keracunan usai Santap Nasi Bungkus

Puluhan Warga di Labuhanbatu Diduga Keracunan usai Santap Nasi Bungkus
Ilustrasi.(Freepik)

PULUHAN warga di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara (Sumut), diduga keracunan makanan usai menyantap nasi kotak. Kini warga yang keracunan masih menjalani perawatan di puskesmas dan rumah sakit setempat.

Mereka berdatangan ke RSUD Rantau Prapat dan puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Mereka mengeluhkan penyakit yang sama yakni mual, sakit perut, dan mencret

Puluhan warga itu diduga mengalami keracunan usai menyantap nasi bungkus dari acara perwiritan pada Senin (19/2) malam. 

Baca juga : Pematang Siantar Waspadai Pneumonia Mycoplasma, Rumah Sakit Diminta Siaga

Menurut salah satu warga, dirinya dan tiga keluarganya mengalami mual, sakit perut, dan mencret pada pagi hari. Mereka menyantap nasi bungkus berisi rendang, telur, tauco, dan sayur-sayuran.

"Kami makan nasi bungkus dari acara wirit Senin malam. Efeknya, jam 3 pagi kami mengalami mual, sakit perut, dan mencret. Alhamdulillah sekarang sudah agak lumayan, tetapi masih badan masih panas," ujar Fitra Siregar, salah seorang warga.

Sementara itu, dinas kesehatan setempat telah mengirim sampel makanan yang dimakan oleh warga untuk diperiksa penyebab warga keracunan. "Kami telah mengirim sampel sisa makanan ke BPOM untuk diperiksa apakah mengandung racun," tutur Friska Simanjuntak, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat