visitaaponce.com

Pemkot Denpasar Gelar Vaksinasi dan Konsultasi Gratis untuk Hewan Pembawa Rabies

Pemkot Denpasar Gelar Vaksinasi dan Konsultasi Gratis untuk Hewan Pembawa Rabies
Pemkot Denpasar menggelar vaksinasi dan konsultasi bagi hewan pembawa rabies(MI/Ruta Suryana)

SERANGKAIAN HUT ke-236 Kota Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar bekerja sama dengan Yayasan BAWA (Bali Animal Welfare) dan Seva Buana menggelar vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan dan sterilisasi gratis, Selasa (20/2).

Kadis Pertanian Denpasar Anak Agung Gede Bayu Brahmasta mengatakan, kegiatan vaksinasi itu untuk mengantisipasi Hewan Pembawa Rabies (HPR), serta mendukung terciptanya kesehatan hewan yang berkelanjutan di Kota Denpasar dengan target 90% dari populasi HPR akan tervaksinasi.

"Vaksinasi rabies ini dilaksanakan untuk memastikan kesehatan HPR dan bebas rabies di Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga : Cegah Rabies, Pemkot Denpasar Jemput Bola Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga

Pada hari pertama dari dua hari kegiatan yang direncanakan tercatat sebanyak 75 ekor anjing dan 12 ekor kucing yang divaksinasi. 

Selain itu ada 20 ekor anjing dan 1 ekor kucing yang pemiliknya melakukan konsultasi kesehatan serta 25 ekor anjing dan 3 ekor kucing dilakukan sterilisasi. Kegiatan ini akan berlangsung dua hari sampai Rabu (21/2).

"Kami berharap masyarakat Kota Denpasar yang memiliki hewan kesayangan dapat memanfaatkan layanan vaksinasi rabies gratis ini serta dapat menghubungi Dinas Pertanian Bidang Kesehatan Hewan, atau dapat melihat jadwal di masing-masing desa/kelurahan," paparnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat