visitaaponce.com

Enam Kecamatan di Bandar Lampung Terdampak Banjir Bandang

Enam Kecamatan di Bandar Lampung Terdampak Banjir Bandang
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.(Lampung Post/Andre Prasetyo Nugroho)

SEBANYAK enam kecamatan di Kota Bandar Lampung, Lampung, mengalami dampak fisik dan material oleh banjir bandang yang menggenang Bandar Lampung, Sabtu malam, 24 Februari 2024.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut enam kecamatan yang terdampak banjir ialah Kecamatan Tanjungkarang Bara, Kedaton, Rajabasa, Kedamaian, Way Halim, dan Bumi Waras. "Namun, tidak semua kelurahan yang terdampak dan semua RT yang terdampak," kata Eva Dwiana, Minggu, 25 Februari 2024.

Ia menyebut langkah terdekat Pemkot Bandar Lampung akan membangun tanggul dan memperbaiki rumah-rumah yang rusak dampak dari banjir. "Kita masih menyusuri dan pendataan masih berjalan terus," ungkapnya.

Baca juga : Pemkot Bandar Lampung Janji Perbaiki Dokumen Rusak Terendam Banjir

Selain itu, pihaknya akan menyalurkan sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak, mulai dari bantuan beras hingga biaya perbaikan rumah yang hancur karena banjir. Bantuan uang akan diberikan warga yang rumahnya rusak parah, hanyut, dan bangunannya jebol.

"Untuk besarannya variatif ya. Tadi ada yang Rp20 juta untuk rumah yang temboknya jebol. Jadi bantuan bergantung kondisi rumah," terangnya.

Eva juga menambahkan 31 puskesmas bakal membantu warga di enam kecamatan yang terdampak banjir. "Harapannya semua warga dilakukan pengecekan kesehatannya," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat