visitaaponce.com

Bersama Komunitas Motor Listrik, PLN Icon Plus Gelar Mini Touring Wisata Yogyakarta

Bersama Komunitas Motor Listrik, PLN Icon Plus Gelar Mini Touring Wisata Yogyakarta
Para peserta 'Mini Touring Wisata Jogja Ramah EV' berpose bersama.(Ist)

PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah (Jateng) bersama dengan PLN Grup lainnya yaitu Haleyora Power dan PLN Insurance turut mendukung gelaran mini touring oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta.

Bersama sejumlah komunitas motor listrik di Yogyakarta, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang ESDM DIY, Yustina Ika Kurniawati ST.MT; PJ Bupati Kulonprogo yang diwakili diwakili Staf Ahli Bupati Bid. Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Eka Pranyata.

Selain itu, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab Kulonprogo, Joko Mursito; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata DIY, Lis Dwi Rahmawati; Kamar Dagang Indonesia Cabang Yogya, Teny Dewiyatni.

Baca juga : PLN Icon Plus Berpartisipasi Perkuat Industri PLTS di Indonesia

Lebih dari 60 unit motor listrik ikut dalam touring ini. Mereka menempuh perjalanan sejauh 20 kilometer.

Kegiatan ini bertujuan mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicles (EV) untuk mewujudkan transisi energi yang ramah lingkungan sekaligus menjadi momentum pengenalan wisata Yogyakarta ramah kendaraan listrik.

Selanjutnya diresmikan juga Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Ekowisata Sungai Mudal.

Baca juga : Tingkatkan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel FO di Sumedang

Deri Prasetio Utomo selaku Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah sangat mendukung kegiatan ini

“Acaranya sangat seru dan bagus untuk mengkampanyekan penggunaan EV kepada masyarakat. EV ternyata bisa digunakan untuk touring  ke lokasi wisata yg jalannya banyak tanjakan ekstrim dan kuat nanjak seperti kendaraan konvensional,” kata Deri.

Hasil diskusi dengan para komunitas motor listrik juga memberikan banyak masukan ke PLN terkait permasalahan-permasalahan SPLU yang sering ditemukan di lapangan.

Baca juga : Iconnet PLN Icon Plus Gelar Grebek Cluster di Sawangan, Depok

"Harapannya masukan dari teman-teman komunitas bisa menjadi feedback ke PLN agar infrastruktur pendukung EV menjadi semakin bagus ke depannya," tambahnya.

Hani, salah satu peserta 'Mini Touring Wisata Jogja Ramah EV' menyampaikan, “Kegiatan ini disambut baik oleh kami pecinta motor listrik di Yogyakarta dan sekitarnya."

"Dan dengan disediakannya spot charging di tempat-tempat wisata, kami pengguna motor listrik tidak terhalang dengan keterbatasan baterai ketika berwisata keliling Yogyakarta,”. ujar Heni.

Kegiatan ini sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi untuk terus mendukung ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia.

"Mudal merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulonprogo. Dengan adanya spot charging kendaraan listrik tentu menjadi nilai lebih bagi Mudal. Harapannya Ekowisata Sungai Mudal menjadi titik awal dimulainya era wisata Jogja Ramah Electric Vehicle (EV),"papar Ari. (S-4).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat