visitaaponce.com

Zakat dan Wakaf Bangun Rumah Sehat Baznas di Cirebon

Zakat dan Wakaf Bangun Rumah Sehat Baznas di Cirebon
Peresmian Rumah Sehat Baznas di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Rabu (6/3).(Dokpri)

ZAKAT dan wakaf yang dikelola secara produktif dapat memberikan nilai manfaat bagi kemaslahatan umat. Ini terbukti dengan peresmian Rumah Sehat Baznas di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Rabu (6/3), yang dibangun di atas tanah wakaf.

"Saya sangat mendukung yang sudah dilakukan oleh Baznas. Pembangunan Rumah Sehat di pesantren diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin dan dhuafa," ujar Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) Waryono Abdul Ghafur dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3).
 
Ketua Baznas Noor Achmad menyanpaikan Rumah Sehat dibangun atas dasar kepedulian pihaknya dan muzaki untuk mendukung kesehatan masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. "Rumah Sehat Baznas ialah salah satu program unggulan kami sebagai lembaga pemerintah nonstruktural," urainya.

Ke depan, ia berharap Rumah Sehat Baznas dapat bertransformasi menjadi Rumah Sakit Pendidikan Kempek Cirebon. Menurutnya, Rumah Sehat Baznas akan dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga-tenaga media yang kompeten dan berkualitas. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat