visitaaponce.com

GPM Siapkan 11 Komoditas Strategis saat Ramadan

GPM Siapkan 11 Komoditas Strategis saat Ramadan
Warga antre membeli beras saat kegiatan Gerakan Pangan Murah di Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/3).(AFP/YUSUF NUGROHO)

GERAKAN Pangan Murah (GPM) sediakan 11 komoditas strategis di bulan puasa mendatang.

"Hari ini kami menggelar GPM bekerja sama dengan  DWP Kota Cirebon. Di minggu ketiga bulan puasa atau menjelang lebaran GPM akan kembali kita gelar," tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Elmi Masruroh, Jumat (8/3).

GPM di bulan puasa nanti, lanjut Elmi, akan menyediakan 11 komoditas pangan strategis. Di antaranya beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir dan minyak goreng. Dengan menyiapkan komoditas yang lebih banyak komoditas pangan, Elmi berharap bisa membantu masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan kebutuhan pangan.

Baca juga : Pemkot Yogyakarta Pastikan Stok LPG Bersubsidi dan Pangan Aman

Sementara itu pada GPM yang digelar hari ini, komoditas yang disiapkan yaitu beras, telur ayam dan gula putih. Beras dan telur menjadi komoditas yang paling diserbu hingga khusus untuk beras stoknya pun ditambah.

Penjabat (Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, berharap GPM yang rutin digelar bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga yang terjangkau. "Seperti yang kita tahu, jelang Ramadan sebagian kebutuhan pokok harganya meningkat. Semoga GPM ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya," tutur Agus.

Pada kesempatan itu Agus juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying hingga menimbun kebutuhan pokok. 

"Belilah sesuai kebutuhan. Tidak menimbun dan tidak panic membeli. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkolaborasi, kita terus kendalikan inflasi dan daya beli masyarakat untuk tetap terjaga," tutur Agus. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat