visitaaponce.com

Polres Klaten Gelar Kampung Ramadan, Sediakan Sembako Murah

Polres Klaten Gelar Kampung Ramadan, Sediakan Sembako Murah
Stand Bhayangkari di Kampung Ramadan Polres Klaten yang menyediakan sembako murah(MI/Djoko Sardjono)

GELARAN Kampung Ramadan Polres Klaten di Jalan Pramuka, Klaten Tengah, disambut dengan antusias masyarakat terutama mereka yang ingin mendapatkan sembako murah.

Sementara, gelaran Kampung Ramadan Polres Klaten dibuka secara resmi oleh Kapolres AKB Warsono, ditandai pengguntingan pita bersama Wakil Bupati Yoga Hardaya.

Pembukaan Kampung Ramadan, Jumat (15/3) sore itu dihadiri jajaran Forkopimda, Wakapolres Kompol Tri Wakhyuni, perwira Polres dan Polsek, serta pengurus Bhayangkari.

Baca juga : Redam Kenaikan Harga, Pemprov Jatim kembali Gelar Pasar Murah

“Hari ini kita buka gelaran Kampung Ramadan, dengan bekerja sama pemerintah daerah dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Klaten,” kata Warsono.

Kampung Ramadan Polres Klaten akan buka selama bulan puasa. Beragam stand menarik menawarkan jajanan untuk buka puasa, termasuk bazar sembako (pangan) murah.

“Untuk bazar sembako murah kita kerja sama dengan Bulog. Ada tiga komoditas, beras, minyak goreng, dan gula pasir yang dijual murah, yakni Rp81.000 per paket,” jelasnya.

Baca juga : Wow, Harga Beras Cianjur Tembus Rp16 Ribu Per Kg

Paket sembako itu berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula pasir satu kilogram. Untuk hari pertama gelaran ini disiapkan sembako 150 paket.

“Kita menyediakan sembako murah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, di mana harga kebutuhan bahan pokok di pasar naik sekarang ini,” kata Kapolres.

Gelaran Kampung Ramadan Polres Klaten juga dimeriahkan live musik akustik dan beberapa lomba untuk anak. Selain itu, lomba dai cilik, tausyiah, dan cek kesehatan.

Baca juga : Harga Beras mahal, Pedagang Nasi Bungkus Mengeluh

“Harapan kami gelaran Kampung Ramadan ini bermanfaat untuk masyarakat, sore sambil ngabuburit bisa belanja takjil dan sembako murah,” imbuh Kapolres AKB Warsono.

Gelaran Kampung Ramadan Polres Klaten disambut antusias warga masyarakat. Banyak pengunjung yang datang untuk membeli jajanan takjil dan belanja sembako murah.

“Permintaan sembako di stand Bhayangkari sangat banyak. Hingga waktu buka puasa hampir 100 dari 150 paket yang disediakan laku terjual,” kata petugas stand tersebut.

Salah satu warga, Kurniawati, datang pada hari pertama pembukaan Kampung Ramadan Polres Klaten hanya untuk mendapatkan sembako murah tanpa antre panjang.

“Saya beli satu paket dengan menunjukkan KTP. Sembako murah ini sangat membantu meringankan beban hidup warga masyarakat. Terima kasih Polres Klaten,” ujarnya. (JS/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat