visitaaponce.com

Gempa Tuban, BMKG Catat Ada 149 Susulan

Gempa Tuban, BMKG Catat Ada 149 Susulan
Sebanyak 149 gempa susulan terjadi di Jawa Timur setelah gempa pertama terjadi pukul 11.22 WIB.(BMKG)

SAMPAI dengan pukul 05.00 WIB, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada sebanyak 149 gempa susulan yang terjadi di Jawa Timur, setelah sebelumnya gempa pertama terjadi pada pukul 11.22 WIB.

"Gempa susulan terbesar magnitudo 6,5 dan terkecil 2,6 magnitudo," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono, Sabtu (23/3).

Adapun, berdasarkan update dari BPBD Kabupaten Tuban, hampir di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban merasakan adanya getaran gempa. Setidaknya, terdapat 19 unit rumah alami rusak berat, 61 unit rumah rusak sedang dan 50 unit rumah alami rusak ringan.

Baca juga : 11 Kabupaten/Kota di Kalsel Rasakan Gempa Tuban

Sejumlah fasilitas umum juga alami kerusakan seperi dua fasliltas Pendidikan rusak ringan, satu fasilitas Pendidikan rusak sedang, dua masjid rusak berat, satu musola rusak sedang, satu masjid rusak ringan, satu kantor desa dan satu Gedung perkantoran rusak ringan, serta RSUD Umas Mas’ud Sangkapura alami kerusakan ringan.

"BPBD Kabupaten Tuban melakukan monitoring di masing-masing Kecamatan/Desa guna mendapatkan informasi dampak gempa," kata BPBD Kabupaten Tuban dalam keterangannya.

Selain itu, BPBD Kabupaten Tuban berkoordinasi dengan BMKG Tuban dan BMKG Pasuruan terkait monitoring gempa susulan dan dampaknya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat