visitaaponce.com

Sido Muncul Salurkan Santunan Senilai Rp200 Juta kepada Dhuafa di Semarang

Sido Muncul Salurkan Santunan Senilai Rp200 Juta kepada Dhuafa di Semarang
Sido Muncul menyalutkan santunan kepada dhuafa di Kabupaten Semarang.(MI/Haryanto)

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul membagikan santunan senilai Rp200 juta dalam bentuk paket sembako kepada 1.000 dhuafa di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pemberian santunan dilakukan di Agrowisata Pabrik Sido Muncul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (26/3).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang hadir secara virtual dari Jakarta mengatakan, santunan bagi dhuafa memang kerap diberikan secara rutin setiap Ramadan tiba. Penerima bantuan merupakan warga masyarakat di sekitar lingkungan pabrik, tepatnya di tiga desa dan dua kelurahan di Kecamatan Bergas dan Kecamatan Pringapus.

"Ini merupakan tahun ke-10 Sido Muncul melakukan kegiatan santunan bagi dhuafa di sekitar pabrik. Adapun bantuan yang diberikan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit, dan produk-produk Sido Muncul," kata Irwan.

Baca juga :  Sambut Ramadan, Raja Salman Titip 6.687 Paket Sembako kepada Baznas

Selain menyalurkan bantuan, selama Ramadan Sido Muncul juga memiliki sejumlah kegiatan seperti penyerahan bantuan penanganan stunting di beberapa wilayah. Selain itu, juga ada buka bersama anak yatim piatu dan warga di sekitaran kantor Sido Muncul, di Cipete, Jakarta.

"Sido Muncul tak hanya berorientasi bisnis saja, tetapi juga meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan usaha. Kami merasa sangat bahagia melakukan kegiatan sosial seperti ini," imbuhnya.

Irwan mengatakan berbuat kebaikan adalah sebuah keistimewaan dan tidak semua
bisa memperoleh kesempatan itu.

"Semoga santunan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para penerima dan masyarakat bisa merayakan Lebaran dalam keadaan yang baik," tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat