visitaaponce.com

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen Libatkan 4 Mobil dan 9 Motor, Kernet Truk Diamankan Polisi

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen Libatkan 4 Mobil dan 9 Motor, Kernet Truk Diamankan Polisi
Dampak kecelakaan maut di Tol Bawen, Semarang(MI/Akhmad Safuan)

POLISI telah mengamankan sopir dan kernet truk yang menjadi penyebab kecelakaan maut di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang. Hingga Sabtu (23/9) malam tercatat tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang luka ketika truk maut tersebut menabrak empat mobil dan sembilan motor.

Pemantauan Media Indonesia hingga Sabtu (23/0) malam, secara berangsur-angsur lalu lintas di ruas jalan nasional Semarang-Solo yang mengalami kemacetan dapat terurai, setelah para korban kecelakaan beruntun di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang dapat dievaluasi dan kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut disingkirkan.

"Sopir dan kernet truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun karena mengalami rem blong telah diamankan dan diminta keterangan di Polsek Bawen," ujar Kepala Polres Semarang Ajun Komisaris Besar Achmad Oka Mahendra.

Baca juga : Kecelakaan Maut Serupa Pernah terjadi di Exit Tol Bawen Dua Tahun Lalu

Oka belum bersedia menyebutkan identitas sopir dan kernet truk itu,  Ia mengatakan dalam kecelakaan beruntun di exit tol Bawen tepatnya di persimpangan traffic light tersebut, ada empat mobil dan sembilan motor yang ditabrak oleh truk diduga mengalami gangguan pengereman saat di jalan menurun.

Sedangkan korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu, ungkap Achmad Oka Mahendra, berdasarkan data sementara dari rumah sakit ada tiga orang tewas
dan sembilan orang lainnya luka. 

Baca juga : Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen, Tiga Tewas

"Sedang dilakukan pendataan petugas terhadap korban dalam kecelakaan terjadi pukul 18.30 WIB itu," tambahnya.

Para korban dalam kecelakaan tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit At-Tin Bawen. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat