visitaaponce.com

Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen, Tiga Tewas

Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen, Tiga Tewas
Suasana kecelakaan beruntun melibatkan banyak kendaraan di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, masih mencekam.(MI/Akhmad Safuan.)

PETUGAS kepolisian bersama relawan dan petugas kesehatan hingga kini masih terus mengevakuasi korban kecelakaan di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang. Informasi sementara ada tiga orang tewas dan sembilan lain luka akibat kecelakaan beruntun diduga dari truk arah Semarang yang mengalami rem blong.

"Petugas kami masih di lapangan bersama tim kesehatan untuk melakukan evakuasi terhadap korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan itu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang Ajun Komisaris Dwi Himawan, Sabtu (23/9) malam.

Para korban, baik tewas maupun luka, demikian Dwi Himawan, telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun diperkirakan ada beberapa korban tewas. "Masih dilakukan evakuasi dan mengurai kemacetan di ruas Jalan Semarang-Solo. Nanti kami berikan informasi secepatnya," tambahnya.

Baca juga: Kecelakaan di Exit Tol Bawen Libatkan Banyak Kendaraan

Beberapa saksi di lokasi dihubungi Media Indonesia menyebut kecelakaan beruntun di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, sekitar pukul 18.30 WIB tersebut terjadi akibat truk dari arah atas (Semarang) mengalami rem blong. Truk kemudian menabrak sekitar tujuh mobil dan tujuh sepeda motor tidak jauh satu traffic light.

Korban banyak berjatuhan, baik di jalan maupun bawah kolong mobil hingga terjepit dalam mobil yang ringsek. Suasana cukup mencekam karena suara dan erangan kesakitan dari para korban terdengar bersahutan bersamaan sirine mobil ambulans yang hilir mudik di lokasi kejadian. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat