visitaaponce.com

Kecelakaan di Exit Tol Bawen Libatkan Banyak Kendaraan

Kecelakaan di Exit Tol Bawen Libatkan Banyak Kendaraan
Suasana kecelakaan beruntun melibatkan banyak kendaraan di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, masih mencekam.(MI/Akhmad Safuan.)

KECELAKAAN beruntun melibatkan banyak kendaraan terjadi di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Diduga ada truk mengalami gangguan pengereman (rem blong) hingga menabrak beberapa kendaraan lain dan mengakibatkan korban jiwa.

Pemantauan Media Indonesia, Sabtu (23/9) petang, kemacetan panjang di ruas jalan nasional Semarang-Solo memanjang hingga lebih lima kilometer. Kecelakaan beruntun terjadi di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, menjadi penyebabnya dan puluhan petugas bersama relawan berupaya mengevakuasi korban.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen, Tiga Tewas

Terlihat beberapa kendaraan, baik roda dua dan empat, ringsek. Korban belum diketahui kondisinya tergeletak di jalan dan dalam minibus yang hancur akibat kecelakaan beruntun tersebut. "Suara benturan cukup keras dibarengi teriakan dari para korban," ujar Pupung, 45, seorang warga Bawen berada di radius 500 meter dari kejadian.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Pantura Besuki Situbondo, Empat Tewas

Hal serupa juga diungkapkan Sutinem, 60, warga Tuntang, Kabupaten Semarang. Saat itu dari arah atas (Semarang) sudah terdengar klakson truk dari arah belakang agar kendaraan lain segera menyingkir ke tepi. Namun, truk diduga mengalami rem blong hingga menabrak beberapa kendaraan di depannya. "Puji Tuhan saya dan anak selamat, tetapi banyak korban berjatuhan,' imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan lain, setidaknya ada 7 mobil dan 7 sepeda motor terlibat dalam kecelakaan tersebut. Di antara kendaraan itu  ada tiga sepeda motor yang terbakar serta beberapa korban masih terhimpit dalam mobil yang ringsek serta di bawah kolong kendaraan.

Baca juga: Dokter Gigi asal Bali Tewas Kecelakaan di Toraja Utara

Hingga berita ini diturunkan pukul 19.30 WIB, proses evakuasi terhadap korban dan kendaraan masih berlangsung. Petugas lain terus mengatur lalu lintas yang mendalami kemacetan panjang dari arah Semarang maupun Solo. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat