visitaaponce.com

Dirlantas Polda Jawa Tengah Lakukan Oleh TKP Kecelakaan di Bawen

Dirlantas Polda Jawa Tengah Lakukan Oleh TKP Kecelakaan di Bawen
Sejumlah polisi berjaga di lokasi kecelakaan beruntun Exit Tol Bawen, Semarang.(Metro TV)

GUNA memastikan gambaran peristiwa kecelakaan beruntun di Simpang Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Direktorat Lalulintas Polda Jawa Tengah lakukan gelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengerahkan tim  traffic accident analysis (TAA).

Pada Minggu (24/9), puluhan petugas dari Direktorat Lalulintas Polda Jawa Tengah diterjunkan ke TKP kecelakaan beruntun di Simpang Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, sementara itu beberapa diantaranya juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk Agus Riyanto,44, di Polsek Ambarawa.

"Olah TKP yang dilakukan ini menggunakan teknologi TAA atau tiga dimensi untuk memastikan gambaran peristiwa kecelakaan mengakibatkan banyak korban," kata Direktur Lalulintas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryonugroho.

Baca juga : Kecelakaan di Exit Tol Bawen Libatkan Banyak Kendaraan

Selain menggunakan metode TAA, demikian Agus Suryonugroho, petugas juga memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian dan lakukan gelar perkara untuk memastikan peristiwa kecelakaan yang terjadi, sehingga dapat merekomendasikan dan menduga tersangka dalam kasus yang menewaskan empat orang dan puluhan korban luka.

Keterangan sementara dikumpulkan, lanjut Agus Suryonugroho, peristiwa kecelakaan beruntun di Simpang Exit Tol Bawen terjadi Sabtu (23/9) pukul 18.30 WIB, diduga akibat adanya gangguan pada pengereman (blong) pada truk tanpa muatan berwarna merah yang dikemudikan oleh Agus Riyanto,44, warga Klepu.

Baca juga : Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Kernet Truk Diamankan Polisi

Karena mengalami gangguan pengereman, ujar Agus Suryonugroho, sopir dalam perjalanan dari arah Semarang dengan tujuan arah Salatiga tidak dapat mengendalikan kendaraan pada posisi jalan menurun, sementara di bagian bawah (traffick ligh) sedang menyala merah hingga banyak kendaraan dari yang sama berhenti.

"Ada sembilan kendaraan roda dua dan tujuh mobil dalam Pada peristuwa tabrakan tersebut, korban baik tewas maupun luka dilarikan ke tiga rumah sakit untuk dilakukan perawatan," ujarnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat