visitaaponce.com

One Way Semarang-Cikampek belum Dibuka, Korlantas Traffic Kendaraan masih di Bawah Rata-rata

One Way Semarang-Cikampek belum Dibuka, Korlantas: Traffic Kendaraan masih di Bawah Rata-rata
Ilustrasi.(ANTARA/HARVIYAN PERDANA PUTRA)

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menunda pelaksanaan rekayasa lalu lintas (lalin) one way dari KM 414 ruas Tol Kalikangkung sampai KM 72 ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Jumat (12/4) siang ini.

Hal itu lantaran arus kendaraan dari timur ke barat Jawa memasuki periode hari pertama arus balik masih rendah.

“Ini masih belum signifikan jadi kami memutuskan untuk one way dari 414 ke 72 sesuai jadwal jam 14.00 WIB ini sementara kami tidak laksanakan,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Aan Suhanan.

Baca juga : Pelaksanaan One Way di KM 414 Tol Kalikangkung Ditunda

Aan menjelaskan arus kendaraan Surabaya ke Solo dan Yogyakarta berdasarkan angka traffic counting ada di angka 1.178 kendaraan rata-rata per tiga jam. Angka tersebut masih di bawah parameter 2.800 kendaraan per jam.

“(Skema) arus balik juga belum kita berlakukan, karena angkanya masih dibawah parameter. Jadi saya kira yang perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik,” ujarnya.

Namun, dia tetap minta kepada para pemudik agar selalu memantau perkembangan arus lalin. Hal ini supaya mengetahui tindakan pemberlakukan rekayasa lalin oleh petugas.

“Kalau lelah silahkan berhenti. Silahkan ke rest area, kalau sudah tutup silahkan exit ke luar tol ya. Exit tol terdekat sehingga bisa istirahat lebih nyaman dan lama,” pungkas dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat