visitaaponce.com

Kepadatan Arus Balik Mulai Nampak di Tol Cikampek

Kepadatan Arus Balik Mulai Nampak di Tol Cikampek
Sejumlah kendaraan memasuki pintu Tol Cikampek Utama( Antara)

GELOMBANG arus balik kendaraan melalui jalur tol Jakarta-Cikampek mulai menunjukkan kepadatan pada Jumat (12/4) malam.  Ribuan kendaraan dari arah Cikampek menuju wilayah jabodetabek, memadati empat lajur tol, bahkan di beberapa titik laju kendaraan terlihat tersendat.

Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi ini, melaju dengan kecepatan di bawah dua puluh kilometer perjam. Bahkan, kendaraan para pemudik pun terlihat tersendat dan sesekali berjalan merayap.

Lonjakan arus balik kendaraan pemudik ini sudah terjadi sejak jumat sore. Selain tingginya volume kendaraan, kepadatan ini dipicu karena banyaknya pemudik yang kembali ke wilayah Jabodetabek lebih awal.

Untuk mengantisipasi kepadatan di rest area kilometer enam puluh dua, dan rest area kilometer lima puluh, petugas melakukan buka tutup rest area, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau agar para pemudik melakukan perjalanan balik lebih awal guna menghindari kemacetan. Diprediksi, puncak arus balik libur lebaran akan terjadi minggu hingga senin, atau 15 -16 April mendatang. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat