visitaaponce.com

Polda Lampung Kerahkan 1.203 Personel Jaga Aksi Hari Buruh

Polda Lampung Kerahkan 1.203 Personel Jaga Aksi Hari Buruh
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik.(Dok. MI)

POLDA Lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 1.203 personel untuk pengamanan aksi May Day dan perayaan Hari Buruh, pada Rabu (1/5). Ribuan pasukan tersebut ditugaskan dan disebar di 15 kabupaten/kota masing-masing wilayah hukum polresta.

"Kami akan mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik ketika dikonfirmasi, Rabu (1/5).

Menurut Umi, pengamanan dilaksanakan Polda Lampung beserta jajaran tersebut akan mengedepankan tindakan bersifat pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca juga : Buruh Minta MK Batalkan Omnibus Law atau Ancam Mogok Kerja

Sehingga terciptanya dan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan aksi perayaan May Day 2024 di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

"Polda Lampung beserta seluruh jajarannya melalui koordinasi dengan instansi terkait akan melaksanakan pengamanan di Hari Buruh hingga seluruh rangkaian tetap berlangsung kondusif dan terkendali," ucapnya.

Umi juga mengimbau agar peserta aksi Hari Buruh di Lampung bisa menyampaikan aspirasi mereka dengan tertib dan taat terhadap ketentuan.

Baca juga : Istana Tepis Jokowi Menghindari Demo Buruh di Jakarta

Termasuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis, maupun merusak fasilitas publik hingga bisa berujung tindak pidana.

"Kami dari kepolisian daerah meminta kerjasamanya, untuk tetap menciptakan situs dan kondisi Kamtibmas kondusif," tukas Umi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat