visitaaponce.com

Hari Buruh, Kapolri Pilih Presiden KSPSI Jadi Staf Khusus Bidang Ketenagakerjaan

Hari Buruh, Kapolri Pilih Presiden KSPSI Jadi Staf Khusus Bidang Ketenagakerjaan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam peringatan May Day di Senayan, Jakarta, 1 Mei 2024.(Dok. Medcom.id)

PRESIDEN Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena dipilih menjadi Staf Khusus Polri Bidang Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah pihaknya bersama dengan konfederasi serikat buruh berdiskusi di tengah pelaksanaan hari buruh Internasional atau may day di Stadion Madya Senayan.

"Ada satu yang membedakan hari ini, atas kesepakatan rekan-rekan konfederasi, terkait dengan masalah keperburuhan, hak-hak yang mereka perjuangkan, teman-teman sepakat menunjuk bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli polri di bidang ketenagakerjaan," kata Listyo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2024.

Listyo menjelaskan peran Andi Gani nantinya adalah membantu polri terkait sengketa antara buruh dan pengusaha. Sengketa di lapangan itu disebut harus diselesaikan.

Baca juga : Buruh: Kebijakan Cuti Hamil dan Melahirkan banyak Dilanggar Perusahaan

"Ini bukan hal yang tidak bisa diselesaikan, tapi kita juga butuh ada informasi, masukan, sehingga kemudian secara komprehensif kita bisa menyelesaikan sengketa, tanpa mencampuri stakeholder lain yang punya tugas yang sama," ungkap jenderal bintang empat itu.

Untuk diketahui, Partai Buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka membawa dua tuntutan utama kepada pemerintah.



"Ada dua tuntutan utama yang diserukan peserta May Day 2024 di seluruh Indonesia, yaitu cabut omnibus law, hotsum atau hapus outsourcing, dan upah murah," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat