visitaaponce.com

RSUD Baturaja Sediakan Dapur Umum untuk Korban Banjir OKU

RSUD Baturaja Sediakan Dapur Umum untuk Korban Banjir OKU
RSUD Ibnu Sutowo Baturaja membuka dapur umum untuk menyediakan makan dan minum gratis bagi korban banjir OKU. (Metro TV)

BANJIR yang melanda kawasan Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan belum surut. Melihat itu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja membuka dapur umum untuk menyediakan makan dan minum gratis. 

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rina Diana di Baturaja, Kamis, mengatakan upaya mereka itu untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir pada Selasa (7/5).
  
"Dapur umum ini kami dirikan untuk membantu para korban banjir, khususnya warga sekitar rumah sakit yang banyak bermukim di bantaran Sungai Ogan," katanya.
  
Rina mengatakan warga yang terkena banjir bisa mengunjungi dapur umum untuk dilayani petugas. 

"Mudah-mudahan dengan didirikannya dapur umum ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat setelah dilanda bencana alam. Bagi masyarakat, terutama korban banjir silahkan datang ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Baturaja Timur," ujarnya.
  
Berdasarkan data BPBD OKU tercatat lebih dari 1.500 rumah warga di wilayah itu terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Sebelumnya tiga jembatan gantung di kawasan OKU putus diterjang banjir, Selasa (7/5) malam. "Ada tiga unit jembatan gantung yang putus diterjang banjir," ujar Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah di Baturaja, Rabu.

Tiga jembatan ini berlokasi di Desa Pusar dan Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat serta di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan.
  
Teddy mengaku akan segera mencari solusi untuk memperbaiki jembatan yang putus agar bisa kembali difungsikan oleh warga setempat. "Bisa diperbaiki menggunakan dana Bantuan Tidak Tetap (BTT) atau bisa juga dengan dana bantuan dari BNPB pusat," ujarnya.
  
Menurut Teddy, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menyiapkan dana bantuan bagi korban bencana alam di wilayah setempat sebesar Rp1,5 miliar. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat