visitaaponce.com

Anak Ditembak dengan Senapan Angin, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan

Anak Ditembak dengan Senapan Angin, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan
Ilustrasi: Garis polisi di lokasi penembakan.(Dok.MI)

POLRESTA Sleman menangkap seorang pria berinisial MR, warga Sleman yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap anak berinisial RS, siswa kelas 6 SD di Embung Banjarharjo, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, sekitar pukul 16.30 WIB hari Selasa (7/5).

Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian, Kamis menjelaskan, kejadian itu berawal ketika korban dan rekan-rekannya hendak menuju aliran irigasi yang ada di dekat embung. Dalam perjalanan, anak-anak ini melintas dekat sepeda motor milik pelaku yang terperkir di lokasi dekat embung dan anak-anak sempat berhenti memperhatikan sepeda motor milik pelaku.

"Saat anak-anak berada di dekat sepeda motor, MR sebagai pemilik sepeda motor muncul dan menuduh anak-anak tersebut akan berbuat buruk terhadap sepeda motornya," kata Kasat Reskrim.

Baca juga : Duel Maut Pelajar SMP, Polisi Tetapkan 10 Tersangka termasuk Alumni

Hal itu dibantah oleh anak-anak, sehingga terjadi cekcok antara pelaku dengan anak-anak. Emosi karena dibantah oleh anak-anak, MR yang saat itu membawa senapan angin -- karena sedang berburu -- kemudian mengarahkan senapannya ke anak-anak. Mendapat ancaman, anak-anak kemudian berlari ketakutan.

"Melihat anak-anak ketakutan, MR tidak kemudian menurunkan senapan anginnya, tetapi justru menembakkan ke arah anak yang sedang berlari," katanya.

Tembakan senapan angin itu mengenai paha atas kanan RS. Akibatnya, RS terjatuh dan kesakitan. MR yang melakukan tindakan kekerasan itu tidak menolong tetapi justru meninggalkan korban yang terkena tembakan. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sedangkan anggota keluarga lainnya melaporkan kejadiannya ke Poltesta Sleman.

"Setelah menerima laporan, kami melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi secara maraton serta pengumpulan barang bukti yang akhirnya mengarah ke pelaku. Berbekal dengan ciri-ciri pelaku hasil penyelidikan, hari Rabu siang, pelaku kami tangkap di tempat kerjanya yang juga di sleman," katanya.

Selain menahan pelaku, polisi juga telah menyita senapan angin yang digunakan untuk menembak korban. (AU/Z-7)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat