visitaaponce.com

Imigrasi Palu Berkomitmen Menjaga Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Imigrasi Palu Berkomitmen Menjaga Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat 
Jajaran Kantor Imigrasi kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah.(DOK IMIGRASI PALU)

KANTOR Imigrasi kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepala Imigrasi kelas I TPI Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah meluncurkan Pelayanan Tanpa Batas (Pataba).

Program itu semata-mata untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk mengurus kebutuhan keimigrasian. “Pataba itu inovasi pelayanan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Misalnya ada masyarakat yang ingin mengurus paspor di waktu istirahat kantor, kami tetap bisa melayani,” terangnya di Palu, Minggu (12/5).

Menurut Soeryo, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Oleh karena itu, saat ini bukan suatu alasan bagi petugas Imigrasi Palu untuk bermalas-malasan dalam melakukan pelayanan keimigrasian,” ungkapnya. 

Baca juga : Pangkas Eselon untuk Efisiensi Anggaran

Soeryo menyebutkan, selain meningkatkan kualitas pelayanan, jajarannya juga diminta untuk terus menjaga integritas dalam bekerja.

Menjaga integritas dinilainya menjadi hal penting untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami juga berkomitmen untuk mengimplementasikan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan meningkatkan kinerja seluruh jajaran dalam bingkai integritas,” imbuhnya. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi Pataba yang dikedepankan Kantor Imigrasi kelas I Palu. Menurutnya, inovasi yang dijalankan itu sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan walaupun di jam-jam istrahat.

“Semoga Imigrasi Palu semakin baik dalam pelayanan publik dan berkesan di hati masyarakat. Termasuk jajarannya selalu mengedepankan integritas,” tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat