visitaaponce.com

Pekerja Perkebunan Tewas Diterkam Harimau Sumatra di Riau

Pekerja Perkebunan Tewas Diterkam Harimau Sumatra di Riau
Kantor BBKSDA Riau.(Metro TV/Fitra Asri Rama)

SEORANG pekerja perusahaan perkebunan tewas diterkam harimau sumatra di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (9/5). Konflik harimau dan manusia kembali meningkat akibat kerusakan habitat satwa liar dan perluasan lahan perkebunan.

Korban bernama Rahmad ditemukan meninggal dunia di hutan tanaman industri, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir. Pekerja perusahaan perkebunan akasia ini mengalami luka berat dengan bekas gigitan di bagian leher, telinga, dan tangan terputus.

Jenazah dievakuasi ke sebuah klinik kesehatan dan dibawa ke rumah duka, Desa Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Rahmad merupakan salah satu korban serangan harimau sumatra di Pelangiran. Kasus kematian akibat konflik manusia dan satwa ini terjadi hampir setiap tahun.

Menurut Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Genman Hasibuan, Minggu (12/5), kawasan Pelangiran merupakan habitat harimau sumatra yang sebagian sudah beralih fungsi menjadi perkebunan. 

Genman menyatakan pihaknya langsung menurunkan tim untuk menemukam harimau yang berkeliaran dan memangsa penduduk setempat. BBKSDA Riau mengimbau warga waspada mengurangi aktivitas di kawasan hutan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat