visitaaponce.com

Golkar Beri Sinyal Restui Khofifah dan Emil dalam Pilkada Jatim

Golkar Beri Sinyal Restui Khofifah dan Emil dalam Pilkada Jatim
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal merestui rencana Khofifah Indar Parawansa kembali menggandeng Emil Dardak(MI/Fasiol)

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal merestui rencana Khofifah Indar Parawansa kembali menggandeng Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. 

"Nanti (surat rekomendasi) kita tambahin aja satu, Emil," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Kepastian dari Golkar, kata Airlangga baru akan disampaikan pada Jumat (17/5). 

Baca juga : Golkar Usung Bobby Nasution di Pilkada 2024, Bisa Pilgub Sumut atau Pilwalkot Medan

"Jumat ada Ibu Khofifah kita akan bicara dengan Golkar," jelasnya.

Airlangga mengungkapkan keputusan Golkar bakal disetujui partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Eks Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap keinginannya berpasangan dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024, dapat disetujui partai pendukung. Ia juga mengharapkan agar partai-partai yang sudah memberikannya surat rekomendasi menjadi calon gubernur Jatim, tetap kompak.

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak, saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil," kata Khofifah kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2024.

Saat ini, Khofifah sudah mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jawa Timur dari empat partai, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, ada PAN. Namun, baru Demokrat yang menyatakan setuju dengan keinginan Khofifah untuk menggandeng Emil. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat