visitaaponce.com

Kasus Tengkes di Bengkulu Turun 6,2

Kasus Tengkes di Bengkulu Turun 6,2%
Ilustrasi.(MI/M Taufan SP Bustan)

KASUS tengkes (stunting) di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, telah terjadi penurunan sebesar 6,2%. Angkanya turun dari 12,9% pada 2022.

"Prevalensi tengkes di Kota Bengkulu mengalami penurunan drastis dari 12,9% pada 2022 menjadi 6,7% pada 2023 sehingga turun 6,2%," kata Penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, di Bengkulu, Kamis (16/5). Itu berdasarkan data dari SSGI 2022 dan SKI 2023.

Penurunan tersebut menunjukkan komitmen serius Pemkot dalam menangani tengkes dan mewujudkan visi zero stunting di Kota Bengkulu. Selain itu, Pemkot mengapresiasi semua pihak yang telah berusaha keras dalam menurunkan angka prevalensi stunting.

"Keberhasilan ini harus menjadi motivasi untuk terus menurunkan bahkan menghilangkan kasus tengkes di Kota Bengkulu," imbuhnya. Kolaborasi dan sinergi, kata dia, harus terus ditingkatkan di seluruh perangkat daerah, stakeholders, dan bersama masyarakat.

Untuk mencapai tujuan zero stunting, Pemkot melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) fokus pada konvergensi pencegahan tengkes. Upaya ini sejalan dengan program pemerintah pusat yang menargetkan penurunan prevalensi stunting hingga 14%. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat