visitaaponce.com

Gubernur Kalimantan Selatan Klaim Reformasi Birokrasi di Wilayahnya Berhasil

Gubernur Kalimantan Selatan Klaim Reformasi Birokrasi di Wilayahnya Berhasil
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengklaim reformasi birokrasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik(MI/Denny)

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengklaim reformasi birokrasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik di wilayahnya cukup berhasil.

"Reformasi birokrasi menjadi salah satu agenda prioritas pembangunan nasional. Ini
merupakan pondasi utama dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan Pemprov sudah menjalankan dengan baik," tegas Sahbirin pada kegiatan rapat koordinasi teknis dan apresiasi pelayanan publik se Kalsel, kemarin. 

Keberhasilan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik ini, terbukti dengan diraihnya sejumlah penghargaan di bidang tata kelola pemerintahan dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2023 Kalsel berhasil meraih penghargaan Indeks BerAKHLAK Nilai Tertinggi se-Indonesia, Indeks BerAKHLAK Perbaikan Terbesar se-Indonesia, RB Tematik Terbaik se-Indonesia dan SAKIP A.

Baca juga : Hasil Lelang Jabatan Kelar, Plt Bupati Cianjur Rombak Kabinet

Kemudian Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik, Indeks Pelayanan Publik SKPD Predikat Prima, Indeks RB Sangat Baik, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian dan sejumlah penghargaan lainnya.

"Seluruh pencapaian tersebut menurutnya bisa terlaksana karena hasil kerjasama dan sinergi dengan seluruh pihak yang terkait. Kalsel meraih WTP 11 kali, SAKIP juga kembali berhasil meraih A," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Sahbirin menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pemkab/pemko se Kalsel atas capaian pemerintahan di Kalsel kategori Indeks Reformasi Birokrasi, Indeks BerAKHLAK, Indeks Pelayanan Publik, dan Penerapan Mal Pelayanan Publik terbaik.

Kepala Biro Organisasi Pemprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra mengatakan penghargaan diberikan merupakan bentuk apresiasi pada pemda/kota yang telah melaksanakan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan baik dalam mendukung kebijakan pembangunan nasional. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat