visitaaponce.com

Polisi Pastikan Pegi Setiawan Terlibat di Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon

Polisi Pastikan Pegi Setiawan Terlibat di Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon
Pegi Setiawan (baju biru) tersangka pembunuhan Vina Cirebon.(Dok. Metro TV)

SETELAH melakukan pemeriksaan intensif, Polda Jawa Barat (Jabar) akhirnya memastikan Pegi Setiawan alias Perong terlibat dalam pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 lalu. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers yang dilakukan pada Minggu, 26 Mei 2024 siang.

Dalam jumpa pers tersebut Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar dan Bidang Humas Polda Jabar menghadirkan langsung sosok Pegi Setiawan. Pegi diyakini oleh pihak kepolisian sebagai dalang atau otak dari pembunuhan berencana terhadap korban Vina dan Eky di Cirebon delapan tahun silam.

Selain itu digelar pula beberapa barang bukti diantaranya terdapat ijazah dan raport atas nama Pegi Setiawan, kartu keluarga, STNK kendaraan roda 2, smartphone, dan bukti kependudukan atas nama tersangka dan bukti lain yang mendukung dari hasil penggeledahan rumah orang tua Pegi beberapa hari lalu.

Baca juga : Adik Pegi Setiawan Dipanggil Polisi sebagai Saksi Pembunuhan Vina Cirebon

Dengan digelarnya rilis pengungkapan kasus ini, Pegi Setiawan alias Perong ini diyakini oleh pihak kepolisian berdasarkan lebih dari 2 orang saksi sebagai otak pelaku dan turut serta tindak pidana pembunuhan berencana.

Polisi menjelaskan, di hari kejadian pembunuhan, Pegi Setiawan turut melempari korban dengan batu, mengajak temannya untuk mengejar korban, memukul, turut membonceng korban Eky menuju lahan kosong, memukul korban Eky dan menyabetkan samurai, memukul Vina dengan tangan kosong, bahkan hingga melecehkan korban anak Vina.

Pegi juga menginisiasi untuk membawa Vina dan Eky kembali ke flyover setelah dianiaya. Ia membuat seolah-olah keduanya adalah korban kecalakaan lalu lintas.

Namun, Pegi Setiawan membantah dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan Vina. Pegi mengatakan dirinya tidak berada di lokasi saat penganiayaan terhadap Vina dan Eky dilakukan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat