visitaaponce.com

KPU Brebes Luncurkan Maskot Serta Jingle untuk Pilkada 2024

KPU Brebes Luncurkan Maskot Serta Jingle untuk Pilkada 2024
Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik saat diwawancarai jurnalis.(MI/Supardji Rasban)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, resmi meluncurkan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan nama  Ki Adem dan Nyi Ayem, serta jingle Brebes Memilih ciptaan Didi Lukmansyah.

Acara yang digelar di Alun-alun Brebes , Minggu (2/6) malam itu, merupakan rangkaian dari peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati 2024.

Maskot Pilkada, Ki Adem dan Nyi Ayem, merupakan hasil karya Gagah Wicaksono dari Bumiayu. Kedua pemenang menerima penghargaan langsung dari KPU Kabupaten Brebes.

Baca juga : KPU Sumbar Menetapkan Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024

Filosofi Ki Adem dan Nyi Ayem adalah sebuah maskot dari fauna yang tidak asing bagi warga Brebes yaitu Blengong. 

Fauna itu ,erupakan salah satu fauna penghasil sate blengong, sebuah makanan khas dari Brebes yang sudah mendunia. Maskot itu memakai beskap atau pakaian khas Brebes dan juga memakai selempang batik khas Brebesan.

Maskot tersebut dimaknai agar kita selalu bangga dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia berkualitas yang mampu membawa nama Brebes di kancah Indonesia bahkan dunia.

Baca juga : KPU akan Segera Ubah Aturan Syarat Usia Pilkada Sesuai Putusan MA

Ki Adem dan Nyi Ayem merupakan sebuah harapan bagi Pilkada Brebes supaya dalam memilih Kepala Daerah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, tanpa adanya intimidasi dan Pilkada Brebes aman serta damai.

Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik menjelaskan maskot Ki Adem dan Nyi Ayem melambangkan harapan agar Pilkada Brebes berjalan aman dan damai, tanpa intimidasi, sehingga rakyat dapat memilih kepala daerah yang sesuai dengan harapan mereka.

"Seperti maskot tadi, Ki Adem dan Nyi Ayem, walaupun kita sedang berkontestasi, Pilkada Brebes yang direncanakan pada 27 November 2024 mendatang diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang baik sesuai harapan masyarakat Brebes," ujar Manja Lestari Damanik, usai acara.

Acara dihadiri Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan beserta jajaran Forkompinda, perwakilan parpol, Bawaslu, para kandidat bakal cabup dan cawabup, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Peluncuran ini juga menampilkan tarian tradisional Teater Gong dan penyerahan cinderamata, serta foto bersama. Acara ditutup dengan penampilan Fruity Band yang membawakan jingle "Brebes Memilih". (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat