visitaaponce.com

Presiden Jokowi Kembali Berikan Sapi Kurban untuk Warga Bone

Presiden Jokowi Kembali Berikan Sapi Kurban untuk Warga Bone
Ilustrasi - sapi jenis limosin(MI/Widjajadi)

PRESIDEN Joko Widodo, tahun ini kembali menyumbangkan sapi kurban untuk warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan untuk Idul Adha 1445 Hijriah.

Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel Nurlina Saking, sapi kurban presiden berjenis limosin dengan bobot satu ton, dan sapi tersebut berasal dari peternak di Bone.

Dia menambahkan, sapi kurban milik Presiden Jokowi itu, telah melalui pemeriksaan dan dinyatakan sehat dan layak untuk dikurbankan, yang langsung ditangani Sekretariat Negara.

Baca juga : Presiden Kurban Sapi Limosin Seharga Rp110 Juta untuk Warga Sigi

"Sekarang proses finalisasi dan sapinya itu sudah dinyatakan siap jadi hewan kurban. Untuk harga belum bisa ditetapkan. Tapi berdasarkan bobot sapi, harganya di atas Rp80 juta," tambah Nurlina.

Sementara tahun lalu, Idul Adha 1444 Hijriah, Presiden Jokowi yang juga menyumbang sapi kurban untuk Kabupaten Bone, menyumbangkan sapi jenis yang sama dengan berat 1,06 ton.

Sama dengan tahun ini, sapi dibeli dari peternak sapi di Bone, tepatnya di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang jarak tempuh dari ibu kota kabupaten butuh waktu sekitar dua jam lamanya.

Baca juga : Presiden Jokowi Kurban Sapi di 38 Provinsi, Beratnya 900 Kg Hingga 1,2 Ton

Dan lokasi tersebut menjadi lokasi kurban, sapi milik Presiden Joko Widodo.

Untuk harga jual sapi kurban di wilayah Sulawesi Selatan bervariasi, mulai dari belasan juta hingga puluhan juta.

Menurut Suherman, pedagang sapi di Jalan Letjen Hertasning, perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, harga tergantung jenis, bobot, dan kondisi sapi.

Sapi dengan bobot 300 kg, dibanderol dengan harga Rp55 juta. Sapi bobot 400 kg seharga Rp75 juta hingga Rp80juta per ekor. sapi bobot 70 kg seharga Rp14 juta hingga Rp15 juta per ekor. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat