visitaaponce.com

Akhir Pekan, Cuaca di Daerah Jawa Tengah Cerah Berawan

Akhir Pekan, Cuaca di Daerah Jawa Tengah Cerah Berawan
prakiraan cuaca di Jawa Tengah(BMKG)

CUACA di Jawa Tengah Sabtu (15/6) pada umumnya cerah berawan, hujan ringan tidak merata berpotensi di sejumlah daerah dan hujan sedang-lebat hanya di pegunungan tengah di Banjarnegara dan Wonosobo pada awal malam.

Pemantauan Media Indonesia Sabtu (15/6) cuaca daerah di Jawa Tengah pada akhir pekan ini cerah berawan, bahkan sejak pagi meskipun di kawasan pegunungan dan dataran tinggi sedikit mendung, namun di kawasan dataran rendah cukup cerah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memperkirakan hujan ringan baru akan turun pada siang, sore dan awal malam dan berlangsung tidak merata di sejumlah daerah seperti Purwokerto, Karanganyar, Sragen, Ungaran, Kendal, Batang, Kajen, Slawi, Salatiga, Semarang, Bumiayu, Majenang dan Ambarawa.

Baca juga : Hari ini Jakarta Akan Diguyur Hujan

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Arif N mengungkapkan berdasarkan pengamatan satelit cuaca pukul 05.30 WIB, hujan dengan intensitas ringan-sedang berpotensi terjadi di Purbalingga, Mungkid, Temanggung dan Magelang, sedangkan 17 daerah lain berawan sepanjang hari ini.

"Angin bertiup dari timur laut ke selatan dengan kecepatan 05-25 kilometer per jam, suhu udara berkisar 23-33 derajat celcius dan kelembaban udara 55-95 persen," ujar Arif Sabtu (15/6).

Sedangkan ketinggian gelombang, lanjut Arif, untuk perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,2&1,3 meter dan pesisir selatan Jawa Tengah berkisar 1,2-2,5 meter. "Hujan sedang-lebat Berpotensi di pegunungan bagian tengah dan sekitarnya," tambahnya. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat