visitaaponce.com

Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Idul Adha di MAJT Semarang

Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Idul Adha di MAJT Semarang
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang.(Dok. Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang Senin (17/6). Di lokasi itu juga Jokowi sekaligus menyerahkan hewan kurban yakni sapi seberat 1,23 ton.

Pemantauan Media Indonesia Minggu (16/6) persiapan pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) sejak pagi terus dilakukan. Diperkirakan sebanyak 30 ribu umat akan melaksanakan salat Id di masjid ini, apalagi dijadwalkan Presiden Jokowi juga akan menunaikan salat di masjid berada di Jalan Gajah Raya, Kota Semarang tersebut.

Selain tempat salat baik di dalam masjid maupun di serambi terlihat dibersihkan termasuk pemasangan karpet, juga pembersihan di kandang puluhan hewan kurban yang siap untuk disembelih pada Idul Adha besok Senin (17/6).

Baca juga : Indeks SPBE Tertinggi, Pemprov Jateng Raih Digital Government Award dari Presiden Jokowi 

"Presiden akan menyerahkan hewan kurban yakni sapi berbobot 1,23 ton," kata Kepala Bagian Humas MAJT Semarang Beni Arif Hidayat.

Salat Idul Adha di MAJT Semarang, lanjut Beni Arif Hidayat, akan dilaksanakan pada Senin (17/6) pukul 06.30 WIB dipimpin Imam MAJT Ulil Abshar Al Hafidz yang juga merupakan qari internasional, khatibnya Hanief Ismail, Rois Suriah NU Kota Semarang.

"Sudah dilakukan persiapan kedatangan presiden, ada perbaikan dan persiapan dari MAJT, Tim keamanan juga sudah survei," imbuhnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Mooryati Soedibyo

Sementara itu pada Idul Adha kali ini, menurut Panitia Kurban MAJT Isdiyanto mengatakan ada sebanyak 48 hewan kurban yg ang bakal disembelih, yakni sebanyak 15 sapi dan 33 kambing dan satu diantaranya adalah dari presiden.

"Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, telah disiapkan 30 orang juru sembelih halal (Juleha)," ujar Isdiyanto.

Pelaksanaan penyelenggaraan hewan kurban di MAJT Semarang, ungkap Isdiyanto, akan dilakukan secara profesional sebagai bentuk dari tanggung jawab yang tinggi atas kepercayaan publik kepada MAJT.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat