visitaaponce.com

Truk Boks Terbakar di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah

Truk Boks Terbakar di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah
Sebuah truk boks yang membawa barang paket dari Jakarta ke Surabaya mengalami kebakaran di ruas Jalan Tol Pemalang-Batang KM 306, Jateng.(Dok. Polres Pemalang)

SEBUAH truk boks bermuatan barang paket dari Jakarta menuju Surabaya terbakar di ruas Jalan Tol Pemalang-Batang KM 306 di Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (23/6) malam. Tidak ada barang yang tersisa.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (24/6), akibat kebakaran itu hanya menyisakan rangka yang ditark ke Polres Pemalang. 

"Kita masih selidiki dan pengemudi dan kernet masih kita periksa terkait insiden itu," ujar Kepala Satuan Lalulintas Polres Pemalang Ajun Komisaris Budi Prayitno.

Baca juga : 50 Hektare Lahan Terbakar di Gunung Bromo

Budi mengatakan petugas menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran itu. Selama proses pemadaman, jalan tol Pemalang-Batang terpaksa ditutup. 

"Sekarang sudah dibuka kembali setelah truk itu disingkirkan," imbuhnya.

Saat ini kebakaran diduga dipicu adanya paket yang mudah terbakar akibat cuaca  dan ruang boks yang panas.

Baca juga : Identitas Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Semarang-Batang

Kepala Polres Pemalang Ajun Komisaris Besar Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun kebakaran itu mengganggu lalu lintas tol dan kemacetan.

Menurut pengakuan sopir maupun kernet, ungkap Yovan, kebakaran truk ekspedisi itu berawal ketika kendaraan melaju dari arah barat menuju ke timur di lajur A. Tetapi sampai di lokasi kejadian tiba-tiba sopir melihat kepulan asap di sisi kanan bagian belakang truk.

Menghindari kejadian tidak diinginkan, lanjut Yovan, sopir menepikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan seluruh badan mobil, termasuk lampu dan radiator, namun tidak menemukan hal yang bermasalah. Mereka terpaksa membuka pintu boks untuk meneruskan pencarian.

"Saat dibuka benar saja ada barang bawaan di dalam boks tersebut yang terbakar, maka sopir berusaha memadamkan menggunakan peralatan pemadam api (apar), tetapi api semakin membesar," katanya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat