visitaaponce.com

Cherono Juara Maraton Boston

Cherono Juara Maraton Boston
Pelari Kenya Lawrence Cherono memasuki garis finis di Maraton Boston(AFP/RYAN MCBRIDE)

PELARI Kenya Lawrence Cherono menjadi juara Maraton Boston, Senin (15/4), setelah adu cepat dengan pelari Ethiopia Lelisa Desisa beberapa meter menjelang finis.

Di tengah cuaca yang lembab dan berangin, Cherono, Desisa, dan pelari Kenya Kenneth Kipkemoi berhasil melepaskan diri dari rombongan di beberapa kilometer terakhir maraton tertua di dunia itu.

Desisa, juara dunia 2013 dan dua kali juara Maraton Boston, tampaknya akan kembali menjadi juara setelah dia menjadi yang terdepan di 200 meter terakhir balapan.

Namun, saat para penonton memberikan dukungan mereka, Cherono mempercepat laju larinya dan berhasil melewati Desisa, beberapa meter menjelang finis, dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 7 menit dan 57 detik.

Baca juga: PASI Tak Pasang Target di Kejuaraan Asia

Cherono menangkat tangannya, merayakan kemenangan terbesar sepanjang kariernya setelah meraih kemenangan di penampilan perdananya di Maraton Boston.

Adapun juara bertahan asal Jepang Yuki Kawauchi tampil buruk di perhelatan tahun ini setelah hanya finis di peringkat 17.

Sebelumnya, di kategori putri, pelari Ethiopia Worknesh Degefa menjadi yang tercepat setelah memimpin sejak awal lomba.

Degefa mencapai finis dengan catatan waktu 2 jam 23 menit dan 31 detik.

Sementara itu, juara bertahan asal Amerika Serikat Desiree Linden finis di urutan kelima dengan catatan waktu 2 jam dan 27 menit. (AFP/OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat