visitaaponce.com

Prestasi Rahmat di Olimpiade Disebut Bikin Imun Warga Makassar Naik

Prestasi Rahmat di Olimpiade Disebut Bikin Imun Warga Makassar Naik
Atlet cabang angkat besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah.(ANTARA/KOI)

WALI Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku bangga dengan prestasi Rahmat Erwin Abdullah yang meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

Ramdhan pun mengaku akan memberi apresiasi kepada Rahmat yang memang merupakan atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya akan koordinasi dengan KONI. Kami sudah siapkan reward (penghargaan) bagi atlet berprestasi, walaupun tidak banyak (dana pembinan), tetapi Insya Allah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar," ujar Ramdhan saat berbincang dengan Rahmat melalui telepon video di Makassar, Kamis (29/7).

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menyatakan, atlet berprestasi seperti Rahmat patut menerima penghargaan. Ia optimistis hasil yang diraih Rahmat akan mendorong sekaligus memotivasi atlet-atlet lainnya di Makassar untuk bisa berjuang meraih prestasi di kancah nasional dan internasional nantinya.

Baca juga: Presiden: Selamat untuk Rahmat!

Menurut dia, atlet olahraga seperti Rahmat bisa membuktikan bahwa anak Makassar mempunyai talenta yang luar biasa, sehingga patut ditiru oleh para atlet muda lainnya untuk menorehkan prestasi.

"Bangga sekali orang di Makassar, kamu bikin imun warga kita naik. Kami bangga, bahwa kamu dapat membuktikan anak-anak Makassar punya talenta yang luar biasa, mampu meraih prestasi di ajang Olimpiade," ucap Danny saat berbincang dengan Rahmat melalui panggilan video. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat