visitaaponce.com

Fredy Setiawan Bantai Wakil Korea di Penyisihan Grup Paralimpiade

Fredy Setiawan Bantai Wakil Korea di Penyisihan Grup Paralimpiade
Pebulu tangkis Fredy Setiawan(ANTARA FOTO/Galih)

PEBULU Tangkis Indonesia Fredy Setiawan mengemas kemenangan pertama dalam pertandingan babak penyisihan Grup B cabang parabadminton nomor tunggal putra SL4 Paralimpiade 2020 Tokyo, Kamis (2/9).

Melakoni pertandingan di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Fredy membantai wakil Korea Kyung Hwan Shin dalam pertandingan dua set langsung 21-8, 21-9.

Datang ke Tokyo sebagai pebulu tangkis peringkat 4 dunia Fredy menampilkan performa terbaiknya sepanjang pertandingan

Sempat menjalani pertandingan ketat pada awal set pertama membuat skor imbang tercipta 1-1, 2-2, 3-3, Fredy langsung mengubah pola permainanya dengan tampil lebih menekan dan merebut 11 poin langsung membuatnya memimpin 14-3.

Tak mendapat perlawanan berarti dari Kyung Hwan Shin, tunggal putra andalan Indonesia itu melanjutkan tren positifnya dengan mengemas lima poin langsung 20-5 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kedudukan 21-8.

Memasuki set kedua penampilan apik kembali di tampilkan Fredy, menembakkan sejumlah pukulan keras pebulu tangkis kelahiran 1991 itu berhasil memimpin dengan kedudukan 11-6.

Baca juga:  Leani/Khalimatul Menang Pertama di Penyisihan Grup Paralimpiade

Tampil percaya diri sepanjang pertandingan Fredy melanjutkan kepemimpinannya dengan skor 17-9, tak menerima perlawanan berarti dari wakil Korea Fredy pun langsung tancap gas dengan merebut empat poin langsung dan menutup pertandingan dengan skor 21-9.

Telah memastikan kemenangan pertama di babak penyisihan Grup B, adapun selanjutnya Fredy akan melakoni dua pertandingan sekaligus pada Jumat (3/9). Pertandingan pertama Fredy akan melawan wakil Thailand Siripong Teamarrom, kemudian dilanjutkan melawan wakil India Tarun.

Sementara itu di lapangan lain, Tunggal Putra Indonesia Hary Susanto belum berhasil merebut kemenangan pertama di babak penyisihan Grup A tunggal putra SL4.

Menghadapi wakil Prancis yang merupakan unggulan teratas Lucas Mazur, Hary kalah telak dengan skor 3-21, 7-21, dalam laga yang berlangsung 17 menit.

Meski mengawali perjalanan di nomor tunggal putra dengan kurang baik, tetapi Hary masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya dengan merebut kemenangan dalam dua pertandingan, yakni melawan wakil India Suhas Yathiraj dan wakil Jerman Jan Niklas Pott pada Jumat (3/9). (Paralympic.org/OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat