visitaaponce.com

Auger-Aliassime dan Shapovalov Absen Bela Kanada di Final Piala Davis

Auger-Aliassime dan Shapovalov Absen Bela Kanada di Final Piala Davis
Petenis Kanada Felix Auger-Aliassime(AFP/Jonathan NACKSTRAND)

SEMIFINALIS Amerika Serikat (AS) Terbuka Felix Auger-Aliassime dan Denis Shapovalov dipastikan absen membela Kanada di ajang Final Piala Davis, yang akan dimulai 25 November mendatang. Hal itu diungkapkan Tennis Canada, Minggu (14/11).

Auger-Aliassime, yang tersingkir di putaran kedua Paris Masters, awal bulan ini, mengaku dirinya mengundurkan diri dari ajang Piala Davis dan mengakhiri kiprahnya pada tahun ini karena cedera.

"Dokter saya merekendasikan saya agar beristirahat agar cedera saya bisa sembuh sebelum musim baru digelar," ujar Auger-Aliassime.

"Saya selalu bangga membela negara saya dan karenanya ini bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah. Saya mendukung tim Kanada dan mendoakan yang terbaik di Madrid," imbuhnya.

Baca juga: Berrettini Cedera di ATP Finals

Sementara Shapovalov mengumumkan dirinya akan absen dari Piala Davis setelah kalah dari petenis Amerika Serikat (AS) Tommy Paul di final turnamen ATP di Stockholm, Sabtu (13/11).

"Sayangnya, saya tidak akan ambil bagian di Final Piala Davis. Saya selalu senang dan terhormat membela negara saya di Piala Davis. Namun, saya butuh istirahat sebelum musim baru bergulir," kata Shapovalov.

Tennis Canada mengatakan Steven Diez akan ditambahkan ke tim Kanada yang sudah mencakup Vasek Pospisil, Brayde Schnur, dan Peter Polansky.

"Kami tahu Felix dan Denis selalu menjadikan Piala Davis sebagai salah satu prioitas mereka. Namun, musim ini panjang dan melelahkan karena berbagai protokol covid-19. Jadi, kami sangat mengerti keputusan mereka," ungkap kapten tim Piala Davis Kanada Fran Dancevic.

Final Piala Davis akan digelar di tiga kota yaitu Madrid, Innsbruck, dan Turin, antara 25 Novmeber dan 5 Madrid. Madrid akan menggelar laga semifinal dan final turnamen yang menampilkan 18 tim itu. (AFP/OL-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat