visitaaponce.com

Sah, Kemenparekraf-Dorna Sports Pastikan Mandalika Gelar Moto-GP Tahun Ini

 Sah, Kemenparekraf-Dorna Sports Pastikan Mandalika Gelar Moto-GP Tahun Ini
Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio memacu kecepatan motornya di tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika, Lombok.(ANTARA/ANDIKA WAHYU)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan Dorna Sports untuk penyelenggaraan Indonesia Moto-GP 2022, yang akan digelar di Mandalika Internasional Sirkuit, Lombok, NTB.

Penandatangan kesepakatan tersebut memberikan kepastian Indonesia akan menjadi bagian dalam penyelenggaraan kejuaraan Moto-GP untuk kalender musim 2022. Balapan dijadwalkan digelar pada bulan Maret mendatang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna Sports dalam hal ini Carlos Ezpeleta dan seluruh tim Dorna Sports yang telah melakukan penandatanganan kerjasama ini melalui virtual," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam acara penandatangan kerja sama Kemenparekraf dengan Dorna Sports, Jumat (18/2) malam.

"Saya juga sangat mengapresiasi kerja keras antara kami berdua dalam hal ini Kemenparekraf dan Dorna Sports untuk dapat mencapai kolaborasi ini," imbuhnya.

Posisi Moto-GP yang menjadi salah satu kejuaraan balapan paling prestisius di dunia membuat Sandi berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif berkelanjutan untuk pariwisata Indonesia. Hal itu tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi di Indonesia.

"Untuk pertama kalinya sejak 1997, Moto-GP kembali ke Indonesia, dengan seri kedua pada kalender Moto-GP 2022 yang akan mengambil tempat di Mandalika, Lombok," ucap Sandiaga.

Baca juga: BMW Indonesia Pasok Kendaraan Resmi di Gelaran MotoGP Mandalika

"Dengan kesepakatan yang telah kita tanda tangani hari ini, kami berharap ini akan menciptakan dampak positif berkelanjutan jangka panjang khususnya bagi perekonomian negara kita, selain itu juga diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja dengan keterampilan tinggi, dan mengangkat prestise indonesia di mata dunia," terangnya.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan fans Moto-GP terbesar. Sandi menyebutkan masyarakat Indonesia sudah tidak sabar untuk dapat menyaksikan kejuaraan Moto-GP bulan Maret mendatang. Dia juga menyampaikan bahawa Presiden RI Joko Widodo juga sangat antusias dengan penyelenggaran kejuaraan balap motor tersebut.

"Saya ingin menyampaikan pesan dari bapak Presiden Joko Widodo, bahwa beliau sangat senang sekali dan bersemangat dengan Mandalika menjadi tuan rumah Moto-GP pada pertengahan bulan Maret medatang, dan kami sangat antusias untuk balapan pertama di Mandalika," tutur Sandi.

"Kami akan sangat terbuka untuk kedatangan kalian semua baik Pembalap, Ofisial dan  tim Dorna Sports pada bulan Maret mendatang. Sampai jumpa di Mandalika ," tukasnya. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat