visitaaponce.com

Langkah Medvedev untuk Jadi Petenis Nomor Satu Dunia Berjalan Mulus

Langkah Medvedev untuk Jadi Petenis Nomor Satu Dunia Berjalan Mulus
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/PEDRO PARDO)

PERJALANAN awal petenis Rusia Daniil Medvedev dalam upaya untuk merebut takhta sebagai petenis peringkat satu dunia berjalan dengan mulus. Melakoni pertarung putaran pertama di Meksiko Terbuka, Medvedev berhasil merebut kemenangan atas petenis Prancis Benoit Paire, Rabu (23/2) WIB.

Melakoni pertarungan ketat berdurasi 1 jam 41 menit di Arena GNP Seguros, Meksiko, Medvedev tampil kuat dan menyelesaikan pertarungan dua set langsung dengan skor akhir 6-3 dan 6-4.

Jika petenis Rusia itu merebut gelar juara di Meksiko Terbuka, yang merupakan turnamen ATP 500, dia berpeluang menggeser posisi Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia.

Baca juga: Murray tidak Senang Tenis Kehilangan Pemain Terbaik karena Masalah Vaksin

Medvedev kembali ke lapangan tenis profesional setelah kekalahannya di babak final Australia Terbuka 2022 dari Rafael Nadal , Januari lalu. Kembali berkompetisi setelah melakukan istirahat, petenis Rusia itu mengaku masih membutuhkan waktu untuk mendapatkan level permainan terbaiknya.

"Selalu tidak mudah untuk kembali setelah istirahat dan beberapa waktu kompetisi," kata Medvedev usai pertandingan dikutip dari ATP, Rabu (23/2).

"Kadang itu lebih baik, kadang itu lebih buruk. Saya merasa sensasi saya tidak di atas hari ini, tetapi saya berhasil bertarung sampai akhir melawan lawan yang sangat tangguh dan saya senang saya berhasil menang," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Petenis peringkat 2 dunia itu memimpin atas Paire 3-0 dalam catatan Head to Head mereka. 

Melaju ke putaran kedua, Medvedev selanjutnya akan menghadapi petenis veteran Spanyol Pablo Andujar yang berhasil merebut kemenangan atas petenis tuan rumah Juan Alejandro Hernandes dengan skor 6-0 dan 6-1.

Berbicara terkait upayanya untuk menggeser posisi Djokovic di peringkat satu dunia, Medvedev mengaku tidak mau terlalu memikirkannya, dia mengatakan hanya akan berusaha yang terbaik di setiap pertandingan yang dia hadapi.

"Jika Novak tidak berkompetisi (Kejuaraan Dubai), maka mungkin itu akan sedikit lebih banyak membebani pikiran saya, karena hanya saya yang bergantung pada apa yang bisa saya lakukan,” kata Medvedev.

Dengan Medvedev yang kini tengah berupaya menggeser posisi Djokovic di peringkat satu dunia, Djokovic pun tidak tinggal diam. 

Meski keikutsertaanya di sejumlah turnamen tenis terkendala dengan status vaksinasi covid-19 miliknya, Djokovic berhasi mendapatkan turnamen yang bisa menerimanya dengan pengecualian vaksinasi covid-19.

Djokovic kini tengah berkompetisi di Kejuaraan Dubai. Memiliki jarak 440 poin dengan Medvedev di papan peringkat perenis dunia, Djokovic setidaknya harus berhasil melaju hingga babak semifinal di Kejuaraan Dubai untuk dapat mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia, bila Medvedev berhasil meraih gelar juara Meksiko Terbuka. (ATPtour/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat