visitaaponce.com

Noveldi Bawa Pulang Medali Perak dari Kejurnas Atletik Jateng Open 2022

Noveldi Bawa Pulang Medali Perak dari Kejurnas Atletik Jateng Open 2022
Pelari Sulawesi Tengah Noveldi Petingko saat bertanding pada final Lari 10.000 meter Putra di PON Papua 2021.(ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

ATLET Atletik Sulteng, Noveldi Petingko meraih medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open 2022 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 1-3 Maret.

Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indoensia (PASI) Sulteng M Warsita mengatakan, Nofeldi berhasil mencatatkan waktu 31.46 detik di nomor lari 10.000 meter.

Waktu yang dicatat atlet asal Poso itu, hanya selisih enam detik dengan peraih medali emas Pandu Sukarya asal Team ASPRO yang memiliki catatan waktu 31.40 detik.

Sedangkan, Ikbal Saputra pelari asal Sumatera Barat penyumbang medali perunggu memiliki catatan waktu 30.32 detik.

“Tentu prestasi yang kembali diraih Noveldi membuat warga Sulteng bangga. Ini berkat semangat juang, doa dan dukungan masyarakat serta latihan dari atlet itu sendiri,” terangnya, Kamis (3/3).

Baca juga: Diganggu Cedera, Apriyani/Fadia Gagal Debut di Jerman Terbuka 2022

Menurut Warsita, keberhasilan yang diraih Noveldi harus dipertahankan serta ditingkatkan, karena masih ada agenda besar yakni mensukseskan program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pasalnya, dari 10 cabang olahraga yang diprioritaskan pemerintah bisa menyumbang medali emas, salah satunya adalah dari cabor Atletik.

“Kita berharap prestasi Nofeldi bisa memicu atlet-atlet lain untuk menunjukkan kemampuan dalam meraih prestasi,” imbuhnya.

Diketahui pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Noveldi menyumbangkan medali perak untuk kontigen Sulteng malalui lari nomor 10.000 meter. Ketika itu Noveldi bersaing ketak dengan Agus Prayogo peraih medali emas. (TB/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat